alexametrics

Volkswagen Akan Luncurkan Beetle Model Terakhir 2019

loading...
Volkswagen Akan Luncurkan Beetle Model Terakhir 2019
Volkswagen Beetle. FOTO/ Carscoops
A+ A-
BERLIN - Usai menelurkan generasi baru Volkswagen (VW) Beetle Dune Concept di 2016. Akhirnya usai lebih dari 70 tahun bertahan, Volkswagen akan meluncurkan model Beetle atau yang di Indonesia di Kenal VW Kodok edisi terakhir di 2019.

Mengutip laporan dari Carscoops, keputusan diambil oleh Volkswagen berikut ingin membuat jalan bagi model lain yang lebih kompetitif.

Anggota Dewan Volkswagen, Frank Welsch mengatakan bahwa produksi Beetle lebih baik dihentikan dari sekarang karena momentum penawaran model baru juga menurun.

"Apa yang kita tahu, model ikonik ini memiliki sejarah tersendiri, telah menjadi hiruk pikuk konsumen beberapa waktu yang lalu.Pernah naik popularitas, produksi generasi kedua dan ketiga Beetle menunjukkan sedikit permintaan konsumen," Frank Welsch.



Frank mengatakan kepada pengguna sebenarnya begitu banyak bahwa model generasi pertama Beetle dan pengeluaran generasi mendatang diabaikan.

Dia menambahkan, langkah tersebut terasa lebih baik mempertahankannya sebagai yang terbaik yang pernah diraih Volkswagen. Frank menegaskan bahwa tempat yang ditinggalkan Beetle akan digantikan oleh Volkswagen T-Roc

Mengutip dari berbagai sumber, di Indonesia sendiri VW Kodok sudah sangat populer dikalangan masyarakat kita baik bagi penggemarnya maupun masyarakat umum.

Awal mula dibuatnya VW kodok karena pemerintahan Jerman yang berkuasa waktu itu yang terkenal dengan Nazi (Adolf Hitler) sekitar tahun 1930 an menginginkan mobil murah untuk rakyatnya. Kemudian Hitler memerintahkan kepada Ferdinand Porsche untuk merancangnya

Sejarah penamaan VW Beetle ini memang terkenal setelah vokalis The Beatles yaitu John Lenon memesan khusus VW Kodok 1300 pada tahun 1967 dan digunakan sebagai mobil harian dari John Lenon ini sehingga akhirnya VW kodok lebih familiar dan terkenal dengan nama VW Beetle.
.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak