alexametrics

BMW Boyong Mobil Futuristik i8 ke Surabaya

loading...
BMW Boyong Mobil Futuristik i8 ke Surabaya
Mobil futuristik seharga Rp4 miliar itu akan mejeng bersama seri lainnya seperti BMW 730Li dan BMW X1 sDrive 18i.
A+ A-
SURABAYA - PT Astra International Tbk akan menghadirkan BMW i8 dalam ajang pameran mobil Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar 15-23 September 2018 di Grand City Convex Surabaya. Mobil futuristik seharga Rp4 miliar itu akan mejeng bersama seri lainnya seperti BMW 730Li dan BMW X1 sDrive 18i.

Deretan mobil mewah asal Jerman ini akan dipamerkan di area seluas 168 meter persegi yang juga berdampingan dengan BMW Shop. Astra sendiri tidak mematok target penjualan dalam even pameran otomotif terbesar di Indonesia timur ini. Sebaliknya, Astra hanya ingin memperkenalkan produk BMW ke masyarakat. “Kami tidak ada target penjualan, hanya ingin lebih pada masyarakat. Kami ingin masyarakat bisa melihat dan menyentuh langsung BMW i8,” ujar Branch Manager PT Astra International Tbk, Yopi Antonio, Jum’at (14/9/2018).

Pihaknya tidak merinci secara pasti berapa unit BMW i8 yang terjual di Jatim, khususnya Surabaya. Hanya saja dia mengungkapkan bahwa, sebagian besar pembeli mobil yang hadir di Indonesia pada awal 2017 itu adalah perusahaan. Perusahaan yang membeli rata-rata berstatus terbuka atau perusahaan besar. Jumlah unit yang dibeli juga tergolong banyak. Minimal lima unit. “Kalau tidak salah sejauh ini di Surabaya sudah terjual dua unit. Untuk pemesanan harus menunggu minimal empat hingga enam bulan. Ini karena mobil BMW ini didatangkan langsung dari Jerman,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pembeli BMW, khususnya tipe i8 akan mendapatkan sejumlah keuntungan. Salah satunya garansi ban. Dalam tahun, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 12 ban untuk mengganti ketika ada kerusakan. Kerusakan itu bisa jadi karena ban pecah atau ban robek. Pihaknya memahami masalah ban ini. Pasalnya, harga per satu ban BMW yang diproduksi Bridgestone ini mencapai Rp7 juta. “Kami juga menawarkan gratis ganti oli selama lima tahun. Berapapun jumlah olinya. Artinya, pembeli BMW dalam kurun waktu lima tahun hanya isi bensin saja,” katanya.

Sementara itu, Project Director One Event selaku Event Organizer GIIAS, Yusuf Karim Ungsi mengatakan GIIAS Surabaya 2018 akan menampilkan lebih dari 60 exhibitors yang terdiri dari Agen Pemegang Merek (APM) Mobil dan Motor, hingga brand pendukung industri otomotif, serta peluncuran model baru yang sebelumnya hadir GIIAS ICE BSD Tangerang. GIIAS kali ini mengangkat konsep More Days and More Excitement. “Kami berharap antusiasme pengunjung tinggi. Sebab dilihat dari pelaksanaannya tahun lalu, jumlah pengunjung lebih dari 38.000 orang.  Kemudian ada lebih dari 1.700 unit mobil terjual," terangnya.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak