YouTube Kids Semakin Aman dengan Dua Fitur Baru

Sabtu, 15 September 2018 - 13:07 WIB
YouTube Kids Semakin Aman dengan Dua Fitur Baru
YouTube Kids Semakin Aman dengan Dua Fitur Baru
A A A
NEW YORK - Aplikasi YouTube Kids yang memuat konten-konten khusus untuk anak, kini menjadi lebih aman. Pasalnya YouTube meluncurkan dua pembaruan, pertama adalah memberikan pilihan bagi para orang tua untuk membatasi anak mereka mengakses video-video yang ditonton.Anak-anak hanya bisa menyaksikan video yang telah disetujui oleh orangtuanya. Dilansir laman dari Engadget (14/9/2018) untuk mengaktivkan fitur ini caranya cukup mudah, orang tua hanya perlu masuk ke pengaturan dan buka profil anak, kemudian pilih "aprroved content only" dan memilih video apa yang dapat ditonton anak-anak. Mereka tidak dapat menonton selain video yang telah dipilih oleh orangtuanya
Kontrol orang tua ini baru tersedia untuk sistem operasi Android, tapi akan segera dirilis di iOS. Fitur Kedua yaitu pengaturan bagi anak berusia antar 8 hingga 12 tahun. Orangtua memiliki dua pilihan grup umur yaitu tombol 'younger dan'older' di pengaturan.

Dengan pilihan umur tersebut, akan mepengaruhi pada konten yang ditampilkan. Jika memilih 'older' maka akan ditampilkan konten seperti video game dan musik.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5803 seconds (0.1#10.140)