Baru Dirilis, Begini Cara Jajal iOS 12 di iPhone dan iPad

Sabtu, 15 September 2018 - 16:29 WIB
Baru Dirilis, Begini Cara Jajal iOS 12 di iPhone dan iPad
Baru Dirilis, Begini Cara Jajal iOS 12 di iPhone dan iPad
A A A
CUPERTINO - Disela peluncuran beberapa perangkat terbarunya di Steve Jobs Theater, Cupertino, Amerika Serikat pada Rabu pagi waktu setempat lalu, Apple juga mengumumkan tanggal rilis untuk pembaruan iOS 12.

Sistem operasi iOS akan diperbarui pada 17 September mendatang. iOS 12 menawarkan sejumlah pembaruan seperti notifikasi, memoji, screen time serta Siri Shortcuts.

Meski dikatakan baru akan dirilis pada 17 September mendatang, nyatanya pengguna iPhone dan iPad sudah bisa menggunakannya dari sekarang.

iOS 12 ini sudah menjadi versi final dengan sebutan golden master (GM), sebagai bagian dari uji coba versi beta dari Apple seperti dilansir The Verge, Jumat (14/9/2018).

Sebelum melakukan pembaruan, jangan lupa untuk melakukan back up data melalui iTunes sebelum update ke iOS 12. Jika Anda malas menggunakan iTunes dan lebih memilih iCloud, dikhawatirkan file pencadangan iOS 11 akan tertimpa dengan iOS yang lebih baru.

Untuk melakukan pembaruan iOS 12 GM, pertama Kunjungi beta.apple.com/sp/betaprogram. Lalu pilih "daftar" dan masuk dengan ID Apple. Setujui persyaratan dan ketentuan. Dari sini, pilih tab iOS. Lalu pilih "instal." Pengguna akan diminta untuk memasukkan passcode perangkat iOS.

Jika unduhan telah selesai, resraet perangkat iPhone maupun iPad. Setelah itu pengguna dapat membuka pengaturan, periksa pembaruan, dan akan muncul pembaruan iOS 12. Unduh dan instal seperti yang dilakukan pada iOS sebelumnya.

Berikut daftar perangkat iPhone dan iPad yang mendukung pembaruan sistem operasi iOS 12:

iPhone X
iPhone 8 dan 8 Plus
iPhone 7 dan 7 Plus
iPhone 6S dan 6S Plus
iPhone SE
iPhone 6 dan 6 Plus
iPhone 5S
iPad Pro (9,7 inch, 10,5 inch, dan 12,9 inch)
iPad (2018)
iPad (generasi kelima)
iPad Air and iPad Air 2
iPad mini 2, 3, dan 4
iPod Touch (generasi keenam)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2310 seconds (0.1#10.140)