alexametrics

Volkswagen Akui Sedih Harus Membunuh Kodok

loading...
Volkswagen Akui Sedih Harus Membunuh Kodok
Volkswagen Beetle. FOTO/ Carscoops
A+ A-
BERLIN - Volkswagen telah mengumumkan akan menghentikan  produksi model 'Beetle' atau yang di Indonesia dikenal Kodok pada 2019.  Volkswagen akan lebih fokus pada kendaraan listrik dan berorientasi keluarga.

Mengutip laporan dari Carscoops, keputusan diambil oleh Volkswagen berikut ingin membuat jalan bagi model lain yang lebih kompetitif.

"Ketika kita beralih ke produsen mobil untuk keluarga di Amerika Serikat dan fokus pada manufaktur kendaraan yang digerakkan oleh tenaga listri," kata kepala eksekutif Volkswagen Group of America Hinrich Woebcken dalam sebuah pernyataan.

"Hilangnya Bettle setelah tiga generasi dengan hampir tujuh dekade akan membangkitkan berbagai emosi di antara para penggemar setia kendaraan," kata Woebcken.



Mengutip dari berbagai sumber, di Indonesia sendiri VW Kodok sudah sangat populer dikalangan masyarakat kita baik bagi penggemarnya maupun masyarakat umum.

Awal mula dibuatnya VW kodok karena pemerintahan Jerman yang berkuasa waktu itu yang terkenal dengan Nazi (Adolf Hitler) sekitar tahun 1930 an menginginkan mobil murah untuk rakyatnya. Kemudian Hitler memerintahkan kepada Ferdinand Porsche untuk merancangnya

Sejarah penamaan VW Beetle ini memang terkenal setelah vokalis The Beatles yaitu John Lenon memesan khusus VW Kodok 1300 pada tahun 1967 dan digunakan sebagai mobil harian dari John Lenon ini sehingga akhirnya VW kodok lebih familiar dan terkenal dengan nama VW Beetle.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak