alexametrics

Honda Akan Pasarkan Motor Berjubah Full Serat Carbon

loading...
Honda Akan Pasarkan Motor Berjubah Full Serat Carbon
Honda menpatenkan motor baru dengan bodi motor full serat carbon. FOTO/Ist
A+ A-
TOKYO - Honda mempatenkan motor baru dengan bodi motor full serat carbon. Motor yang diduga sangat identik dengan CBR600RR yang telah disuntik mati oleh Honda, akan dilapisi serat carbon anti pecah saat terbentur keras.

Seperti dilansir dari Ridepart, Desain paten menggambarkan batang serat karbon yang akan dipasang melintang melintasi bagian depan sasis sepeda motor di mana ia menempel dari depan kemudi, hingga ekor. Produksi Honda CBR600RR telah dihentikan karena aturan Euro 4.

Honda CBR 600RR merupakan superbike berkapasitas mesin 600cc, yang menjadi mesin dasar di ajang balap Moto2. CBR600RR ini menjadi motor sport pertama yang sudah menggunakan Electrically Controlled Combined ABS.

CBR 600RR ini juga menggunakan teknologi keselamatan Honda Electronic Steering Dumper (HESD). Teknologi ini dapat menyesuaikan stabilitas dan pengendalian pada kecepatan tinggi serta manuver di kecepatan rendah secara otomatis. Fitur ini juga digunakan pada motor balap RV211V .

Pilihan warna baru yang ditawarkan Honda adalah Victory Red / Ross White. Grafis yang menempel pada fairing hingga tangki menggambarkan garis putih yang menyerupai logo sayap tunggal yang selama ini menjadi ikon pabrikan asal Jepang tersebut.

Honda CBR 600RR mengusung mesin 600cc 4-stroke berpendingin cairan. Mesin ini diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 118 hp pada 13.500 RPM dan torsi 66 Nm pada 11.250 RPM.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak