alexametrics

Jakarta Moris Club Rayakan Ulang Tahun dengan Galang Dana

loading...
Jakarta Moris Club Rayakan Ulang Tahun dengan Galang Dana
Perayaan ulang tahun JMC di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (16/9/2018). FOTO/ Intan/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Bagi para pecinta mobil klasik rasanya tak asing dengan Jakarta Morris Club (JMC) yang sudah terbentuk sejak 29 Agustus tahun 1993 ini. JMC  merupakan wadah komunitas bagi para pencinta mobil klasil bermerek Morris dan Austin di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Uut Ananta selaku ketua JMC mengatakan sampai diusia JMC ke 25 ini,  sudah tergabung sekitar 200 member anggota club. Dengan adanya komunitas ini, diharapkan mobil klasik  akan tetap eksis di dunia otomotif nasional. Para pemilik Morris dapat berinteraksi, serta memperkuat jalinan persaudaraan  informasi berbagai hal terkait Mobil asal Inggris ini.

Pria yang bergabung dengan JMC sejak 2004 ini bercerita bahwa JMC memiliki beberapa kegiatan termasuk kegiatan sosial. Termasuk yang sedang dilaksanakan bersamaan dengan perayaan ulang tahun JMC yang ke 25.

"Dalam rangka memperingati 25 Tahun berdirinya JMSC kami melaksanakan syukuran sekaligus penyerahan donasi untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana gempa bumi di Lombok," kata Uut saat ditemui diacara perayaan ulang tahun JMC di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (16/9/2018).



Sampai saat donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp 13,5 juta dalam dua minggu penggalangan dana. Donasi ini  akan disalurkan melalui Dana Kemanusiaan Kompas. Tak hanya itu,  Uut  menuturkan selain kegiatan sosial seperti penggalan dana ini, JMC juga melaksanakan kegiatan rutin bulanan yang disebut morning run.

"Kalau untuk kegiatan rutin disamping kegiatan sosial kita biasanya kumpul sebulan sekali. Tidak terjadwal kita bilang yuk, berangkat deh. Jam 7 sudah kumpul, rutenya keliling Jakarta aja, jam 10 selesai terus sarapan bareng," jelas Uut.

Untuk agenda besarnya mereka biasa mengadakan touring dengan jarak dekat sekitaran Jakarta, jarak medium ke kota Bandung hingga Anyer dan jarak jauh ke Jogja hingga Bali. Tak hanya melulu soal touring, Uut mengatakan bahwa berkemah di alam bebas juga merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan JMC.

Dari 60an mobil yang datang meramaikan acara ulang tahun JMC ini rata-rata produski tahun 1960an dan tentu saja dengan kondisi  yang masih oke. Uut menjelaskan bahwa perawatan dari mobil klasik ini sangat mudah karena memang sparepart masih di produksi langsung dari pabriknya.

"Gampang banget, asal enggak overheating nggak terlalu panas semuanya aman, tidak ada perawatan khusus juga paling hanya dipanasin sebelum mau dipakai," pungkasnya.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak