Polres Depok Gencarkan Patroli selama Ramadan 1445 Hijriah

Selasa, 12 Maret 2024 - 15:13 WIB
loading...
Polres Depok Gencarkan Patroli selama Ramadan 1445 Hijriah
Satuan Samapta Polres Metro Depok menggencarkan patroli selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah/2024 di sejumlah titik strategis. Foto: Dok Polres Metro Depok
A A A
DEPOK - Satuan Samapta Polres Metro Depok menggencarkan patroli selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah/2024 di sejumlah titik strategis. Patroli itu dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat seluruh wilayah Kota Depok, Jawa Barat.

"Patroli yang dilakukan di sejumlah titik strategis di Kota Depok ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan selama bulan suci Ramadan," kata Kasat Samapta Polres Metro Depok Kompol Doni Widodo dalam keterangannya dikutip, Selasa (12/3/2024).

Doni mengatakan bahwa patroli yang dilakukan oleh anggotanya tidak hanya fokus pada pengamanan, tetapi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait imbauan peringatan dari Polda Metro Jaya yaitu larangan Sahur on The Road (SOTR) dan petasan selama bulan Ramadan ini.



"Kami berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat selama menjalankan ibadah puasa," ujarnya.

Selain itu, Doni juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi tindak kriminal seperti pencurian dan perampokan yang mungkin terjadi selama bulan Ramadan.

"Kami mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama dalam menjaga keamanan barang berharga menghindari menjadi target para pelaku kejahatan," ucapnya.

Doni berharap dengan adanya patroli yang intensif ini, masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk dan tenteram, serta tetap mematuhi aturan-aturan yang berlaku demi menjaga keamanan dan kesehatan bersama.

"Patroli tersebut akan terus dilakukan secara rutin selama bulan Ramadan, tidak terkhusus di malam hari sampai menjelang subuh, namun juga di pagi dan siang hari kami akan tetap mengintensifkan kegiatan patroli ini untuk memastikan situasi keamanan yang kondusif di Kota Depok," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)