9 Musuh Utama Avatar dari Masa ke Masa

Selasa, 12 Maret 2024 - 20:59 WIB
loading...
9 Musuh Utama Avatar dari Masa ke Masa
Ada sembilan musuh yang muncul dalam seri Avatar dari yang terlemah hingga terkuat. Foto/Nickelodeon
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah musuh Avatar yang bisa dibilang punya pengaruh besar dalam jalan cerita serial ini. Dalam sebuah cerita, baik tokoh protagonis dan antagonis masing-masing memegang peran penting.

Dari kedua sisi tokoh inilah para penonton disajikan dua pemikiran yang bertolak belakang. Masing-masing saling bergesekan demi mencapai tujuannya.

Baik dalam serial Avatar: The Last Airbender dan Avatar: The Legend Of Korra, keduanyamenghadirkan tokoh antagonisnya masing-masing meski berada dalam satu semesta. Setiap tokoh antagonis ini digambarkan sebagai sosok yang kejam dan selalu ingin berkuasa dengan cara kotornya.


Musuh Utama Avatar dari Masa ke Masa

1. Zhao

9 Musuh Utama Avatar dari Masa ke Masa

Foto: Nickelodeon

Musuh utama dalam serial Avatar yang satu ini bisa dibilang jadi yang paling lemah dalam daftar. Meski begitu salah satu jenderal Negara Api ini adalah adalah sosok yang paling sukses dalam mencapai tujuannya, hingga para penggemar sangat membencinya.

Jenderal Zhao yang punya obsesi besar ini berhasil mengetahui cara membunuh Roh Bulan yang membuat para pengendali air kehilangan kekuatannya. Atas aksinya ini Putri Yue harus mengorbankan dirinya untuk menjadi pengganti Roh Bulan supaya seluruh pengendali air dapat terus bertempur.

2. Amon

9 Musuh Utama Avatar dari Masa ke Masa

Foto: Nickelodeon

Amon merupakan salah satu musuh dalam serial Avatar: The Legend Of Korra. Amon adalah pengendali darah atau bloodbending yang terlatih dan bahkan mampu untuk menghilangkan kemampuan pengendalian orang lain, sama seperti kekuatan yang dimiliki oleh Avatar Aang.

Amon juga merupakan anak dari kriminal pengendali darah dalam era Avatar yang bernama Yakone dan kakak kandung dari Tarlok. Tujuan Amon dan kelompoknya adalah untuk memperkenalkan kesetaraan bagi semua orang dengan cara membersihkan dunia tempur dari para benders.

3. Zaher

9 Musuh Utama Avatar dari Masa ke Masa

Foto: Nickelodeon

Zaher merupakan pemimpin dari Red Lotus atau Teratai Merah, perkumpulan empat ahli seni bela diri dari berbagai negara. Setelah mendekam di penjara selama lebih dari 13 tahun, dirinya berhasil keluar dari penjara superketat bersama ketiga rekannya.

Dari situ dirinya mulai menjalankan misi untuk melenyapkan semua pemerintah dunia demi menciptakan kebebasan. Zaher juga sukses meracuni Korra dengan merkuri dan hampir membuat sang Avatar kehilangan nyawanya.

4. Azula

9 Musuh Utama Avatar dari Masa ke Masa

Foto: Nickelodeon

Adik dari Zuko dan putri dari Raja Api Ozai ini merupakan sosok yang sangat menyukai kejahatan dan dominasi. Bahkan perilaku sadisnya sudah ditunjukkan ketika masih kecil.

Namun terlepas dari semua itu, Azula merupakan pengendali api yang sangat berbakat. Bahkan dia jadi pengendali api satu-satunya yang menguasai api biru. Pada akhirnya dia mampu dikalahkan oleh Katara dan Zuko.

5. Kuvira

9 Musuh Utama Avatar dari Masa ke Masa

Foto: Nickelodeon

Setelah Ratu Bumi dibunuh oleh Zaher, Kuriva mengungkapkan rencananya untuk mengubah negaranya menjadi kerajaan yang nasionalis dan inovatif secara teknologi. Dari situlah dirinya mulai berpikir bahwa peran Avatar sudah tidak diperlukan dalam dunia modernitas yang dibuatnya.

Musuh terakhir dalam seri Avatar The Legend Of Korra ini meruapakan pengendali besi dan ahli bela diri yang terampil. Pada akhirnya dia lebih memilih untuk menyerahkan diri dan akan segera diadili atas segala kejahatan yang telah dia perbuat.

6. Sozin

9 Musuh Utama Avatar dari Masa ke Masa

Foto: Nickelodeon

Raja Api Sozin bisa dibilang merupakan antagonis yang paling berpengaruh dalam dunia Avatar The Last Airbenders. Dirinyalah sosok yang mengkhianati sahabatnya sendiri yakni Avatar Roku untuk menguasai dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)