alexametrics

Marah Peluncuran Ditunda, Karyawan HMD Global Sebar Foto Nokia 9

loading...
Marah Peluncuran Ditunda, Karyawan HMD Global Sebar Foto Nokia 9
Bocoran desain lima kamera pada Nokia 9 merupakan ekspresi kemarahan dari karyawan HMD Global yang tak setuju peluncuran ponsel ditunda. Foto/ist
A+ A-
HELSINKI - Rumor seputar Nokia 9 yang muncul belakangan ini membuat penggemar teknologi seluler penasaran. Sayangnya informasi terakhir menyebutkan, smartphone flagship HMD Global itu ditunda peluncurannya.

Nokia 9 menjadi menarik karena menggunakan prosesor Snapdragon 845. Ditambah lima kamera pada bagian belakangnya, membuat smartphone itu layak ditunggu kehadirannya. Tapi sumber internal perusahaan menyatakan rilis untuk smartphone unggulan itu telah dibatalkan.

Laman Phone Arena, Senin (17/9/2018), menduga, hal itu ada kaitannya dengan sejarah ponsel sebelumnya. Menurut sumber yang sama, Nokia 8 Sirocco yang diumumkan awal tahun ini di MWC 2018 pada awalnya dimaksudkan untuk menjadi smartphone andalan Nokia 2017. Tapi Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas saat itu memutuskan perangkat belum siap untuk diumumkan ke publik.

Hal ini memaksa HMD Global menunda pembukaan perangkat sampai MWC 2018. Dan tampaknya kejadian yang sama terulang lagi pada Nokia 9.

Sumber ini juga mengungkapkan, Penta-lens (lima kamera) Nokia 9 telah dalam pengembangan selama berbulan-bulan dengan tujuan membuatnya menjadi ponsel unggulan Nokia di tahun 2018. Pada titik ini, Sarvikas masih tidak menganggap Nokia 9 sebagai perangkat "sempurna". Meskipun ada laporan bahwa kemampuan kameranya luar biasa.

Karena itu, dia sekali lagi menginginkan peluncuran flagship merek berlangsung pada Februari 2019 di perhelatan Mobile World Congress (MWC) daripada meluncurkannya di musim gugur 2018 seperti rencana semula. Penundaan pun telah mengecewakan banyak karyawan HMD Global.

Ada informasi yang mengungkap, gambar yang baru-baru ini bocor dari Nokia 9 sebenarnya adalah tindakan balas dendam oleh para karyawan yang marah. Mereka mengekspresikan ketidaksetujuan atas penundaan tersebut.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak