HRCI Gelar Touring Objek Wisata Sambil Nyeruput Beragam Kopi

Selasa, 18 September 2018 - 12:00 WIB
HRCI Gelar Touring Objek Wisata Sambil Nyeruput Beragam Kopi
HRCI Gelar Touring Objek Wisata Sambil Nyeruput Beragam Kopi
A A A
JAKARTA - Honda Rebel Community Indonesia (HRCI) berkolaborasi dengan berbagai pihak menggelar touring Jakarta ke Pantai Sawarna, 15-16 September 2018 lalu. Jalur yang libas adalah Jakarta-Sawarna-Puncak-Pelabuhan Ratu (Bukit Habibie)-Cikidang-Sukabumi-Bogor-Jakarta.

Selama touring para peserta dapat menikmati pemandangan indah yang merupakan kombinasi pesona laut, pegunungan, dan kebun teh. Ditambah dengan menjajal kenikmatan beragam kopi yang tersedia selama dalam perjalanan.Pada perhelatan kali ini, para peserta touring bukan hanya menggunakan Honda Rebel serta CBX, tapi ada juga yang menunggangi Harley Davidson, Royale Enfield, dan Yamaha X Max dengan total lebih dari 30-an motor. Para peserta tersebut terdiri dari ekspatriat yang bekerja di Indonesia, khususnya Jakarta, serta para eksekutif di jakarta
Ketua Panitia Tour dari HRCI yang juga sebagai profesional photographer, Bro Toto dan Bro Kusmulyadi merupakan "otak" dari jalur luar biasa indah tersebut. Sehingga peserta dapat melihat suatu variasi pemandangan serta jalur cornering yang indah dan menimbulkan decak kagum penikmatnya.

"Tour kali ini dirancang dengan sangat berbeda karena kami juga mengenalkan kekayaan jenis kopi di Tanah Air. Hal ini dipercaya dapat menarik perhatian para pecinta touring motor club," kata Founder dan Penasihat HRCI, Tovi Singgih dalam keterangan persnya, Selasa (18/9/2018).

Dikatakanya, pengenalan jalur wisata sembari menikmati kopi premium, seperti Preanger Arabica Java coffee, menciptakan sensasi rasa yang jarang dinikmati peserta. "Saya menikmati seolah tidak bisa diceritakan dengan kata-kata kenikmatanmya, premium Kintamani Coffee dan banyak lagi jenisnya," papar Tovi Singgih.

Beragam kopi memang bisa dinikmati saat rombongan touring beristirahat di pemberhentian dan penginapan di Sawarna. Rombongan juga menikmati penyajian serta racikan kopi secara profesional oleh anggota HRCI, Bro Kusmulyadi. Dia merupakan selaku pemilik Kedai Kopi Lamaar Djoko di bilangan Pasar Minggu.

Masih terkait perkopian, kegiatan juga didukung aneka kopi lain yang disajikan ahli kopi, Bro Teddy Soma. HRCI dan Teddy juga salah satu pembina petani kopi Indonesia.

"Jadi tour kali ini adalah menikmati pemandangan luar biasa sekaligus menikmati berbagai kopi premium sebagai pengenalan potensi kopi Indonesia yang patut dikenalkan ke wisatawan lokal atau Internasional," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8477 seconds (0.1#10.140)