Joni Ive Akui Apple Watch Terbaru Dirancang Sepenuh Hati

Selasa, 18 September 2018 - 16:48 WIB
Joni Ive Akui Apple Watch Terbaru Dirancang Sepenuh Hati
Joni Ive Akui Apple Watch Terbaru Dirancang Sepenuh Hati
A A A
APPLE baru saja merilis tiga varian iPhone terbaru, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Tetapi, bagi Jony Ive, produk yang paling berkesan justru Apple Watch.

Ive mengaku mendesain Apple Watch terbaru ini dengan sepenuh hati, mengubah tidak hanya desain, tetapi juga fungsinya. Apple Watch Series 4 tidak hanya lebih tipis, tetapi juga memiliki fungsi baru berupa fitur pelacak kesehatan EKG yang dapat berfungsi melacak kinerja jantung. Fungsi tersebut juga independen alias tidak tergantung pada iPhone. Menurut Ive, popularitas Apple Watch ke depannya penting dalam perkembangan teknologi wearable.

“Apple ingin membuat teknologi yang berguna dan relevan dalam cara yang personal. Apple Watch ini adalah produk paling personal yang kami luncurkan,” ujar pria yang sudah 25 tahun bergabung dengan Apple dan pertama mendesain iMacs warna-warni pada 1990-an itu.

Penyelamat Nyawa

Menurut Ive, kunci kesuksesan dalam produk wearable, seperti Apple Watch, adalah bagaimana membuat penggunanya terhubung ke internet, juga mengurangi ketergantungan konsumen pada ponsel. Apple Watch pertama dirilis pada 2015, diawali bagian aksesori fashion. Tetapi, sekarang dengan banyaknya aplikasi dan fungsi, Apple Watch perlahan menjadi ornamen teknologi terpisah, terutama dalam hal kesehatan, misalnya saling menantang berlari atau melanyak nadi.

Ke depannya, Ive melihat Apple Watch bisa menjadi penyelamat hidup pemiliknya dengan mendeteksi kondisi tubuh yang tidak normal dari pemiliknya, termasuk mengontak seseorang dalam keadaan darurat. Ive mengaku telah membaca ribuan surat di mana konsumen memanfaatkan Apple Watch untuk keadaan darurat.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7468 seconds (0.1#10.140)