alexametrics

Miliarder Jepang Menjadi Penumpang Pertama Wisata ke Bulan

loading...
Miliarder Jepang Menjadi Penumpang Pertama Wisata ke Bulan
Miliarder asal Jepang Yusaka Maezawa dan CEO Tesla Elon Musk. FOTO/ Ist
A+ A-
NEW YORK - SpaceX akhirnya mengumumkan identitas penumpang misterius yang telah mendaftar untuk perjalanan wisata mengelilingi Bulan.

Miliarder asal Jepang Yusaka Maezawa (42) dalam acara konferensi pers yang berlangsung Senin malam pukul 09:00 Eastern Time atau Selasa pagi pukul 09:00 WIB, ia berencana untuk melakukan perjalanan komersial pertama menjelajah Bulan



Tak hanya berangkat sendiri, Maezawa akan mengundang enam hingga delapan seniman, arsitek, perancang, dan orang-orang dari bidang kreatif lainnya untuk ikut bersama dia dalam perjalanan mengitari Bulan selama seminggu.

Elon Musk selaku founder dari perusahaan penerbangan, SpaceX, juga mengumumkan bahwa penumpangnya tersebut akan melakukan perjalangan menggunakan Big Falcon Rocket (BFR) yang dijadwalkan akan meluncur tahun 2023.

Dilaporkan laman ABCNews, Selasa (18/9/2018) Mezawa mengatakan dia ingin para tamunya terinspirasi untuk membuat karya begitu mereka kembali ke Bumi.

"Saya ingin menciptakan karya seni yang luar biasa untuk umat manusia, Hanya memikirkannya sekarang saja sudah membuat hatiku berdebar," kata Maezawa.

Musk hanya mengatakan bahwa milyader ini membayar 'banyak uang' untuk perjalanan wisatanya menuji ke Bulan. Ia enggan menyebutkan angka pasti mengenai biaya perjalanan penumpangnya tersebut.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak