alexametrics

Spesifikasi Razer Phone 2 Bisa Bikin Gigit Jari Para Penggemarnya

loading...
Spesifikasi Razer Phone 2 Bisa Bikin Gigit Jari Para Penggemarnya
Smartphone Razer generasi kedua bakal membuat penggemarnya gigit jari karena menggunakan chipset Snapdragon 835, bukan 845 yang terbaru. Foto/Ist
A+ A-
BEIJING - Bulan depan, tepatnya pada 10 Oktober, Razer akan mengumumkan sebuah smartphone gaming generasi keduanya. Disebut Razer Phone 2, handset kemungkinan hadir tanpa banyak memberikan upgrade dari smartphone sebelumnya.

Dikutip dari laman XDA Developer, Rabu (19/8/2018), berdasarkan informasi yang diungkap oleh daftar benchmark, diasumsikan Razer Phone 2 akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Chipset yang juga ditemukan di dalam banyak perangkat Android high-end pada tahun ini.

Spesifikasi Razer Phone 2 Bisa Bikin Gigit Jari Para Penggemarnya


Namun dari sudut pandang chipset, smartphone Razer baru kemungkinan membuat kita gigit jari. Karena rumor yang beredar belakangan ini, ponsel hanya mengemas prosesor Snapdragon 835. Perangkat keras yang juga menghidupkan Razer Phone keluaran tahun lalu.

Berkat sertifikasi Google Play yang baru saja bocor dan ditemukan oleh XDA Developer, diketahui bahwa Razer Phone 2 diberi nama sandi "aura" dan akan menjalankan Android 8.1 Oreo. Sertifikasi Google Play yang sama mengindikasikan handset dilengkapi prosesor Snapdragon 835, bukan SD845.

Spesifikasi Razer Phone 2 Bisa Bikin Gigit Jari Para Penggemarnya


Ponsel juga menggunakan RAM 8 GB dan layar beresolusi 1.440 x 2.560 piksel, sama seperti ponsel Razer 2017 lalu. Selain itu, handset baru terlihat sangat mirip dengan ponsel sebelumnya dengan aplikasi Chroma yang sudah terpasang sebelumnya. Chroma adalah sistem pencahayaan LED yang dikembangkan oleh Razer -diimplementasikan pada keyboard dan mouse, misalnya- tapi tidak jelas bagaimana tepatnya akan digunakan pada ponsel Razer 2.

Karena spesifikasi ini telah dikirimkan ke Google oleh Razer, ada kemungkinan keterangan di atas ada benarnya. Jika smartphone berikutnya memaketkan prosesor Snapdragon 835, ada kemungkinan besar perusahaan membuat kompromi ini untuk memangkas nilai jual perangkat.

Pada titik ini, Razer Phone next-gen tidak terlihat menarik seperti handset pertamanya ketika mulai dijual pada 2017 lalu. Tetapi mungkin Razer memiliki beberapa kejutan untuk disingkap pada 10 Oktober.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak