Cetak Ahli Sosial, Poltekesos Bandung Angkatan 2020 Siapkan 3 Kejuruan

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 16:20 WIB
loading...
Cetak Ahli Sosial,  Poltekesos Bandung Angkatan 2020 Siapkan 3 Kejuruan
Pada proses penerimaan mahasiswa baru tahun 2020, Poltekesos Bandung menerima 600 orang mahasiswa baru dari 2899 orang pendaftar
A A A
BANDUNG - Ketua Senat sekaligus Direktur Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung, Marjuki, membuka pelaksanaan Sidang Terbuka Senat Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana Terapan dan Program Magister Terapan Tahun Akademik 2020/2021 Jumat siang, (14/8/2020) di Gedung Auditorium Kampus Poltekesos Bandung. .(Baca juga: Ribuan Warga Srengseng Demo Penutupan Jalan di Perumahan Intercone )

Mengikuti anjuran protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, acara digelar secara daring dan diikuti oleh mahasiswa baru dengan menggunakan aplikasi zoom. Sepuluh peserta di antaranya dari Program Sarjana Terapan yang berdomisili di Kota Bandung dan sekitarnya, mengikuti prosesi secara langsung sebagai perwakilan mahasiswa. (Baca juga: IndiHome Down, Jaringan Internet Telkomsel Melambat )

Secara simbolis Ketua Senat didampingi oleh Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S), Kementerian Sosial RI, Syahabuddin, memasangkan jaket almamater kepada dua orang mahasiswa baru dari Program Sarjana Terapan yang diwakili oleh Yohandi Fahrul Fauji (Prodi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial) dan Yesica Felicia Sitanggang (Prodi Pekerjaan Sosial).

Pada proses penerimaan mahasiswa baru tahun 2020, Poltekesos Bandung menerima 600 orang mahasiswa baru dari 2899 orang pendaftar untuk Program Sarjana Terapan yang terbagi ke dalam 3 (tiga) Program Studi yaitu Program Studi Pekerjaan Sosial, Program Studi Rehabilitasi Sosial dan Program Studi Pelindungan dan Pemberdayaan Sosial; dan 39 orang mahasiswa baru untuk Program Magister Terapan Program Studi Pekerjaan Sosial yang terdiri atas 19 orang dari jalur PMB dan 20 orang dari jalur prestasi.

Pada kesempatan ini, Kepala BP3S Kementerian Sosial RI memberikan ucapan selamat atas keberhasilan mahasiswa baru melewati seleksi PMB Poltekesos Bandung. Dalam arahannya, Kepala BP3S menggaris bawahi pentingnya pendidikan karakter bagi mahasiswa di lingkungan mana pun mereka berada. Beliau berpesan agar mahasiswa memperhatikan beberapa prinsip antara lain: penentuan target dan tujuan yang jelas, menjadikan studi sebagai alat bukan tujuan, lebih berorientasi kepada “performance” dan tidak hanya memperhatikan aktifitas akademik (perkuliahan) serta keinginan untuk mengembangkan diri.

Setelah mengikuti prosesi Sidang Terbuka Senat, mahasiswa baru khususnya dari Program Sarjana Terapan selanjutnya akan mengikuti rangkaian kegiatan Pengenalan Program Institusi (PPI) selama empat hari kedepan mulai tanggal 14-17 Agustus 2020.

Dalam kegiatan PPI ini, mahasiswa akan dibekali dengan berbagai materi tentang gambaran kampus Poltekesos Bandung serta proses pendidikan yang berlangsung, yaitu tentang Program dan Kebijakan Poltekesos di Bidang Umum, Akademik serta Kemahasiswaan dan Alumni, Pengenalan Program Studi pada Program Sarjana Terapan, Pengenalan Bagian Administrasi Akademik dan Perencanaan (BAAP), Bagian Umum Kerjasama (BUK) dan Instalasi Penunjang, serta pengenalan Organisasi dan Unit Kegiatan Mahasiswa (OKM/UKM).
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)