alexametrics

Resmi Diluncurkan, OONA TV Dilengkapi Teknologi Buatan

loading...
Resmi Diluncurkan, OONA TV Dilengkapi Teknologi Buatan
Resmi Diluncurkan, OONA TV Dilengkapi Teknologi Buatan
A+ A-
JAKARTA - OONA TV layanan over the top (OTT) yang baru resmi diluncurkan hari ini menyajikan konten TV dan video on demand (VOD) yang ditawarkan secara gratis.

Model bisnis yang dijalankan OONA TV ini adalah menjalin kemitraan dengan berbagai stasiun TV, baik dari nasional maupun internasional.

Tak hanya gratis, Oona juga memberikan pengalaman bagi para penggunannya dengan memperikan bonus Tcoins jika mereka menonton iklan yang muncul diaplikasi tersebut.

"Yang menarik lagi selain seluruh layanan ini free untuk user, user juga bisa dapat reward jika melihat iklan, rewardnya berupa koin yang bisa di tukarkan ke merchant kami," kata Setyo Budianto Direktur Pengembangan Bisnis Metranet saat ditemui di Telkom Landmark Tower, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Dengan kata lain pengguna diajak untuk menonton iklan. Jika iklan muncul dan tidak dilewati, maka pengguna akan mendapat poin tambahan. Setiap satu detik iklan yang dilihat, penonton akan mendapatkan 10 Tcoins sedangkan jika menonton penuh iklan tersebut akan mendapat 100 Tcoins.

Selain itu, OONA dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat mendeteksi perilaku dan kepribadian si pengguna. Tujuannya, agar pengiklan dapat membidik sasaran yang tepat sesuai dengan minat si pengguna.

"Layanan Oona TV merupakan layanan ekonomi sharing bagi pengiklan, mitra konten, dan penggunanya. Model bisnisnya dibangun dari pendapatan iklan," tambah Setyo.

"Revenue dari pengiklan lah yang kami sharing, sehingga platform ini diharapkan bisa menjadi win-win solution," pungkasnya.

OONA TV sendiri diklaim telah menembus 1juta penggungah di kedua sistem operasi Android dan iOS. Kedepannya mereka menargetkan pada akhir tahun tembus 2juta pengguna.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak