Hasil Dortmund vs PSV 2-0: The Black Yellows Tim Ketujuh ke Perempat Final Liga Champions

Kamis, 14 Maret 2024 - 04:59 WIB
loading...
Hasil Dortmund vs PSV 2-0: The Black Yellows Tim Ketujuh ke Perempat Final Liga Champions
Borussia Dortmund menjadi tim ketujuh yang memesan tempat di perempat final Liga Champions 2023/2024 / Foto: Borussia Dortmund (@BlackYellow)
A A A
Borussia Dortmund menjadi tim ketujuh yang memesan tempat di perempat final Liga Champions 2023/2024. Hasil positif itu didapat setelah mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor 2-0 pada leg kedua babak 16 besar di Signal Iduna Park, Kamis (14/3/2024).

Dortmund membuka keran gol saat laga baru berjalan tiga menit. Adalah Jadon Sancho, yang mencatatkan namanya di papan skor.

Sancho mencetak gol pada babak sistem gugur Liga Champions untuk pertama kalinya dalam kariernya. Sancho telah mencetak gol dalam pertandingan berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak November 2021.



Catatan fenomenal itu dicetaknya sewaktu masih bersama Manchester United. Skor 1-0 untuk keunggulan Dortmund bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Dortmund maupun PSV mencoba untuk saling jual beli serangan. Di pengujung laga, Marco Reus menutup pesta kemenangan tuan rumah menjadi 2-0.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan The Black Yellows tak berubah. Hasil positif ini sudah cukup untuk Dortmund melaju ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan agregat 3-1.



Dengan demikian, pasukan Edin Terzic sukses menjaga rekor tak terkalahkan melawan PSV dalam empat pertemuan terakhir di kompetisi Eropa (dua kali menang dan dua kali imbang). Selain itu, Dortmund juga mencatatkan tak terkalahkan dalam delapan pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions (empat kali menang dan empat kali imbang).

Dortmund terakhir kali mencatatkan rekor sembilan tanpa kekalahan di kandang sendiri dalam kompetisi antara Desember 1996 dan September 1999.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)