alexametrics

Aplikasi YouTube Gaming Akan Ditutup Maret 2019

loading...
Aplikasi YouTube Gaming Akan Ditutup Maret 2019
YouTube. FOTO/ Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Aplikasi YouTube Gaming secara resmi diluncurkan beberapa tahun yang lalu sebagai sarana bagi para gamer untuk menemukan konten khusus video game.

Namun saat ini YouTube Gaming akan segera ditutup tahun depan. Pasalnya YouTube Gaming dinilai memiliki fitu yang mengarah pada aplikasi utama YouTube.

Maka dari itu aplikasi YouTube Gaming yang terpisah sudah tidak diperlukan lagi dan akan dihapus secara bertahap pada Maret 2019.

"Kami memiliki penonton yang kuat dan bersemangat di aplikasi YouTube Gaming, tetapi jumlah pemain yang dapat kami jangkau jauh lebih besar di YouTube," tulis Direktur Manajemen Produk YouTube, Christina Chen di blog resmi YouTube dikutip laman Gadget 360, Kamis (20/9/2018).

Selama peluncurannya di India pada tahun 2016, tren konsumsi YouTube Gaming di negara ini condong ke arah permainan pada format konvensional seperti PS4 dan Xbox One.
 
"Di dalam komunitas gamer kami masih melihat konsol game mendominasi tetapi seperti yang saya sebutkan, game seluler mendapatkan peningkatan di antara para gamer kasual," kata Ines Cha, Kepala Konten dan Kemitraan gaming YouTube Asia Pasifik dalam wawancara dengan Gadget 360.

Menurut Variety yang mengutip data App Annie, aplikasi Android Twitch adalah aplikasi hiburan paling populer ke-15 di Google Play Store sementara YouTube Gaming berada di nomor 283.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak