alexametrics

Suzuki Peringatkan Tenaga Hayabusa Facelift Tidak Main-Main

loading...
Suzuki Peringatkan Tenaga Hayabusa Facelift Tidak Main-Main
Suzuki Hayabusa. FOTO/ Visordown
A+ A-
TOKYO - Desas-desus munculnya Suzuki Hayabusa Facelift tak bisa terelakan. Bahkan tenaga dan kecepatan generasi Hayabusa mulai dites di lintasan balap dengan tenaga yang luar biasa.

Bahkan majalah Jepang Young Machine mengklaim bahwa Suzuki Hayabusa sudah memasuki fase akan diproduksi, dan bakal dirilis tahun 2019 di semester awal bahkan mungkin lebih cepat.

Akan tetapi, menurut TopGear, pihak suzuki tidak akan mengubah tampilannya. Dan sebuah data dari California Air Resources Board mengatakan, emisi suzuki Hayabusa masih sama dengan tahun lalu. Ini artinya, Suzuki hayabusa masih menggunakan mesin yang sama dan tidak ada perubahan yang berarti yang ditawarkan Suzuki.

Selain itu, desain ventilasi udara juga masih memiliki model yang sama dan penggunaan kaca depan tinggi masih menjadi pilihan untuk melaju pada kecepatan. Knalpot tabung juga memiliki bentuk yang sama seperti yang terdapat pada model konsep.

Kemunculannya akan bersaing dengan Kawasaki dengan Ninja H2R. Dua pabrikan Jepang ini akan melakukan persaingan dalam penjualan. Bahkan kemunculannya nanti Suzuki menyematkan mesin berteknologi supercharger layaknya H2R.

Seperti disebutkan dalam majalah Young Machine akan memasang mesin supercharger berkubikasi 1.400 cc, yang telah lama dikembangkan untuk menantang Kawasaki Ninja H2R. Yang pasti, saat ini Suzuki sedang serius dalam pengembangan teknologi untuk motor barunya di masa mendatang.

Seperti diketahui Suzuki Hayabusa generasi sekarang mempunyai  mesin 1.340 cc empat silinder DOHC. Mampu menghasilkan tenaga puncak sampai 195,7 hp pada putaran 9.800 rpm dan torsi maksimum sebesar 154 Nm. Ini saja sudah 'ciamik' apalagi generasi terbaru, kita tunggu saja.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak