alexametrics

Lintasarta Kumpulkan Startup Muda di Surabaya

loading...
Lintasarta Kumpulkan Startup Muda di Surabaya
Salah satu seminar yang menghadirkan para pembicara kompeten di Creative Application Development Competition Appcelerate 2018 Surabaya yang diadakan Lintasarta dan ITS Surabaya. Foto/Ist
A+ A-
SURABAYA - Kota Surabaya menjadi sasaran berikutnya oleh PT Lintasarta guna menghimpun ide-ide digital kreatif dari para anak muda di Jawa Timur.

Dibalut event Creative Application Development Competition Appcelerate 2018 Surabaya, Lintasarta bersama ITS Surabaya mengadakan kick off seminar, Kamis (20/9/2018) di Gedung Robotika ITS, Surabaya. Acara ini mengawali rangkaian Appcelerate 2018 yang meliputi seleksi proposal rencana bisnis, inkubasi bisnis, hingga presentasi final di hadapan direksi Lintasarta.

Appcelerate sendiri merupakan realisasi program Sosial Investment Lintasarta dalam bentuk kompetisi rencana bisnis. Kompetisi itu fokus pada inovasi produk berbasis aplikasi digital, seperti mobile application maupun web, yang memiliki nilai bisnis dan dapat diterapkan untuk mendukung berbagai sektor industri dan pemerintahan.

Kompetisi ini terbuka untuk kelompok beranggotakan mahasiswa dan alumni perguruan tinggi negeri maupun swasta di Kota Surabaya dan Malang.Kick Off Appcelerate ITS 2018 dibuka oleh Prof Joni Hermana sebagai Rektor ITS Surabaya dan Agus Triyanto, GM East Indonesia Regional yang sekaligus meresmikan rangkaian acara kegiatan.

Sementara para pembicara yang diundang adalah Okky Aditya Putra (Banking Expert) dan Yudhi Ferraro (Insurance Expert), Imam Baihaqi (Head of Dept Business Management ITS), Yudho Sebriadi (Kabid E-Gov Diskominfo Surabaya), dan Ryo Naldho (Appcelerate Program Director) yang memaparkan Appcelerate ITS 2018 pada sesi talk show.

Para pembicara memaparkan poin dari industri keuangan bank, keuangan nonbank, dan smart city dalam berbagai aspek bisnis. "Selain memberikan gambaran mengenai topik permasalahan yang dapat diselesaikan oleh para calon peserta menggunakan media aplikasi digital, kegiatan ini ditujukan untuk mensosialisasikan rangkaian Appcelerate 2018," kata Agus Triyanto.

Dengan resmi dibukanya Appcelerate 2018, para peserta diberikan kesempatan untuk menyusun proposal rencana bisnis sebaik mungkin. Sebelum akhir masa submit proposal melalui website Appcelerate (its.appcelerate.id) pada 19 Oktober 2018.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak