alexametrics

Masih Misterius

Cikal-Bakal Suzuki Katana Diciptakan untuk Membunuh 2 Tak

loading...
A+ A-
TOKYO - Tanggal kelahiran Katana Concept telah diumumkan Suzuki yakni 2 Oktober 2018. Namun hingga kini belum ada informasi resmi soal spesifikasi detai Katana.

Seperti dilansir dari Motorrad, motor tersebut akan diproduksi dan dipasarkan dalam beberapa tahun mendatang.

Katana sendiri diklaim masih populer di kalangan pecinta sepeda motor Suzuki, Karena Mesin Katana pembunuh mesin 2 stroke 500 cc Suzuki RG500.

Motor tersebut pernah mengantarkan Marco Lucchinelli dan Frano Uncini menjadi jawara dalam ajang balap internasional pada 1981 dan 1982.

Katana sendiri merupakan generasi penerus RG500 yang kemudian digantikan dengan RGV500. Produsen motor yang berbasis di Hamamatsu, Shizouka, Jepang, itu tampaknya akan mengganti mesin 2 stroke dengan turbocharged baru.

Muncul pertama kali pada tahun 1980, Katana adalah salah satu motor yang paling banyak ditampilkan dalam sejarah Suzuki.

Didesain oleh Hans Muth, mantan desainer dan perusahaan Design Design BMW, Suzuki Katana menampilkan desain wedge modern yang unik pada saat itu. Ada banyak versi namun untuk mesin yang berbeda, model tertinggi Katana adalah diklaim sebagai motor komersial tercepat di dunia.

Motor yang bisa kita lihat diatas mungkin bukan masuk ke kelas super-naked, lantaran menggunakan fairing buntung (half-fairing) ala Suzuki Katana original. Tapi kalau melihat konsepnya, jelas, yang satu ini ditujukan untuk menghadang agresifitas produsen Jepang lain yang kini serius dikancah naked bike dengan keunikannya masing-masing.

Desain Katana 3.0 juga benar-benar original dan tak dimiliki produsen lain, dan ini bisa jadi modal yang besar bagi Suzuki.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak