alexametrics

Gunakan Teknologi Robot, Piaggio Hapus Pesona Vespa 2 Tak

loading...
Gunakan Teknologi Robot, Piaggio Hapus Pesona Vespa 2 Tak
Gerobolan penggemar Vespa 2 Tak. FOTO/ Ist
A+ A-
MILAN - Pandangan Vespa yang identik dengan Skuter ngebul dan berisik alias 2 Tak akan segera terhapus. Meskipun saat ini Vespa telah memproduksi skutik 4 Tak dengan sistem transmisi otomatis, Vespa kini disematkan teknologi robot bertenaga listrik

Vespa sendiri telah memperkenalkan Elettrica 2019, skuter yang tanpa suara bertenaga listrik

Menurut Piaggio Group, "The Vespa Elettrica hanyalah langkah pertama untuk Piaggio Group ke arah era baru interkoneksi antara kendaraan manusia." tulis Piaggio seperti dilansir Ridepart

Vespa akan mengembangkan teknologi robot yang akan disematkan Piaggio Fast Forward di Boston teknologi yang menggabungkan "sistem kecerdasan buatan baik adaptif dan responsif terhadap semua masukan manusia,"

Beberapa AI di Vespa ini tidak terlalu mengkhawatirkan: kemampuan mendeteksi bagian yang bergerak baik manusia maupun mesin saat Vespa melaju di Jalan.

Teknologi Sensor untuk menghindari kecelakaan potensial, Bahkan pengendara bisa mes-setting penumpang ke lokasi yang diinginkan dengan mengintegrasikan peta dan program di Vespa. Dapat dipastikan image soal Vespa skuter ngebul dan berisik terhapus.



Vespa Elettrica dibangun dari varian Primavera yang punya bentuk lampu membulat. Karena berbasis listrik, Vespa ini tak punya knalpot. Ini seperti Vespa Primavera yang ditukar mesin pembakaran internalnya dengan motor listrik dan baterai.

Vespa Elettrica diklaim mampu berjalan sejauh 100 km dalam satu kali pengisian penuh. Kemudian, perlu waktu empat jam untuk mengisi baterai sampai penuh.

Elettrica ini punya performa yang lebih baik ketimbang Primavera dengan mesin berkapasitas 500 cc. Dia juga dilengkapi dengan modus Eco yang membuat jarak tempuhnya semakin jauh, meskipun kecepatan maksimumnya dibatasi hanya 30 km/jam.



Sebagai versi listrik, Vespa Elettrica juga mendapat sentuhan berbeda di sektor kosmetika. Motor dilabur warna silver dan mendapat sentuhan aksen biru pada list, velg, jok, dan lampu utama. Dia pun punya desain lampu belakang yang berbeda dibanding Primavera.

Menariknya, tak cuma menawarkan varian listrik penuh, Vespa pun berencana menghadirkan model hybrid, yang memberikan peningkatan jarak tempuh menjadi 199 km.

Model dengan nama Elettrica X ini juga dilengkapi dengan fitur vehicle and pedestiran sensing serta sistem navigasi, yang akan menyarankan pengendaranya menghindari jalan macet. Vespa Elettrica ini akan dijual 7.000 dolar Amerika atau setara Rp 101,3 juta.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak