Stasiun Tawang Masih Lumpuh Total, Ketinggian Banjir 30-70 Cm

Kamis, 14 Maret 2024 - 17:59 WIB
loading...
Stasiun Tawang Masih Lumpuh Total, Ketinggian Banjir 30-70 Cm
Stasiun Tawang di Kota Semarang, Jawa Tengah, masih lumpuh total setelah terendam banjir dengan ketinggian 30-70 cm, Kamis (14/3/2024). Foto/Wisnu Wardhana
A A A
SEMARANG - Stasiun Tawang di Kota Semarang, Jawa Tengah, masih lumpuh total setelah terendam banjir dengan ketinggian 30-70 cm, Kamis (14/3/2024). Banjir yang belum menunjukkan tanda-tanda surut membuat jadwal kedatangan dan keberangkatan dari Stasiun Tawang ditiadakan.

Banjir menggenangi seluruh stasiun, mulai dari pintu masuk hingga peron stasiun. PT KAI Daop IV Semarang untuk sementara meniadakan seluruh jadwal baik keberangkatan maupun tiba di stasiun tawang dan dialihkan ke Stasiun Semarang Poncol.

“PT KAI memberlakukan pola rekayasa perjalanan kereta api yang melintas di wilayah Daop IV Semarang. Kereta api yang melintas jalur utara dialihkan melalui jalur selatan karena kondisi stasiun dan rel perlintasan masih tergenang banjir,” kata Daniel Hutabarat, Kepala Daop IV Semarang.



Di stasiun tawang, banjir menggenangi sejumlah titik mulai dari area parkir kendaraan, kantor, hingga ruang tunggu penumpang, dengan ketinggian bervariasi antara 30 centimeter hingga 1 meter. Bahkan banjir juga menggenangi rel hingga ketinggian 20 sentimeter di atas kepala rel.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3812 seconds (0.1#10.140)