Facebook Dating Resmi Rilis, Pengguna Bisa Dapatkan Jodoh

Sabtu, 22 September 2018 - 14:25 WIB
Facebook Dating Resmi Rilis, Pengguna Bisa Dapatkan Jodoh
Facebook Dating Resmi Rilis, Pengguna Bisa Dapatkan Jodoh
A A A
MOUNTAIN VIEW - Raksasa jejaring sosial, Facebook, meluncurkan fitur kecan barunya yang telah diresmikan awal tahun ini. Sedikit catatan, fitur Facebook Dating ini hanya tersedia di America Selatan, meskipun diharapkan fitur ini kedepannya bisa beredar secara global.

Dikutip laman Business Insider, Sabtu (22/9/2018), Manajer Produk Facebook Dating, Nathan Sharp mengatakan, lebih dari 200 juta orang telah mendaftar sebagai lajang dalam stasus hubungan mereka di Facebook.

"Kami melihat ini sebagai kesempatan luar biasa untuk terus membantu orang membangun hubungan dengan cara yang berarti di Facebook," kata Sharp.

Jika pengguna Facebook ingin menggunakan fitur ini, Facebook memberikan saran soal akun lain yang dianggap sesuai dengan ketertarikan pengguna. Tidak seperti Tinder, layanan Facebook tidak mengizinkan pengguna untuk menggesek ke kiri atau ke kanan untuk memilih hanya berdasarkan tampilan awal saja.

Meski dibangun di dalam aplikasi Facebook, fitur tersebut tetap terpisah dari Facebook. Misalnya, Facebook tidak akan menyarankan teman Facebook sebagai orang yang cocok dengan pengguna, pun aktivitas kencan tidak akan terpublikasi di laman profil Facebook pengguna.

Meski telah banyak aplikasi sejenis seperti Tinder, Bumble, dan OkCupid, Facebook tetap yakin akan dapat bersaing dengan memiliki beberapa keunggulan dibanding aplikasi lain. Contohnya, informasi mengenai minat dan aktivitas pengguna.Dengan begitu perusahaan berharap mereka dapat membantu penggunanya untuk menemukan pasangan dan memiliki hubungan jangka panjang.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0254 seconds (0.1#10.140)