Diperbarui, Google Family Link Kini Bisa Awasi Smartphone Remaja

Minggu, 23 September 2018 - 14:00 WIB
Diperbarui, Google Family Link Kini Bisa Awasi Smartphone Remaja
Diperbarui, Google Family Link Kini Bisa Awasi Smartphone Remaja
A A A
MOUNTAIN VIEW - Family Link bisa menjadi salah satu cara yang dapat digunakan orang tua untuk mengendalikan anak dalam bermain media sosial atau medsos.

Aplikasi ini awalnya dirancang untuk memantau anak-anak usia 13 atau lebih muda. Namun pembaruan terkini membuat aplikasi sanggup memantau remaja dengan usia lebih dari 13 tahun.

Dilaporkan The Verge, Minggu (23/9/2018), aplikasi ini bisa memberikan laporan mengenai apa saja yang dilakukan anak di smartphone-nya. Di samping itu, Family Link mampu mengatur aplikasi serta bisa mematikannya.

Ada sedikit perbedaan dengan versi anak dengan remaja. Pada versi remaja, mereka bisa mematikan fungsi supervisi orang tua di aplikasi. Namun jika si remaja melakukannya, maka secara otomatis tindakan hal itu dilaporkan kepada orang tuanya melalui fungsi di dalam aplikasi Famili Links.

Dengan demikian, remaja bisa mendiskusikan batasan kebebasan berselancar di dunia maya mereka dengan para orang tua. Orang tua pun bisa meminta Asisten Google untuk melakukannya kepada mereka dengan perintah suara.

Google Family Link juga dapat mendorong aplikasi yang direkomendasikan guru secara langsung ke handset anak. Raksasa teknologi AS itu juga akan memperluas jenis fitur seperti waktu layar, batas penggunaan, dan pemasangan aplikasi jarak jauh ke Chromebook.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7829 seconds (0.1#10.140)