Jaga Penjualan Mobil Saat COVID-19, TAM Andalkan Teknologi Digital

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 22:55 WIB
loading...
Jaga Penjualan Mobil Saat COVID-19, TAM Andalkan Teknologi Digital
Logo Toyota. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Saat Pandemi COVID-19 semua industri terpukul termasuk industri otomotif, oleh karenanta. Google dan beberapa APM akan meluncurkan Indonesia Otomotif Online Festivall via online salah satunya PT Toyota Astra Motor.

Industri otomotif merupakan salah satu sektor terpenting dalam perekonomian Indonesia, yang mewakili sekitar 10% dari PDB Indonesia dan menyediakan lapangan kerja bagi lebih dari 1 juta pekerja. Sektor ini juga menjadi salah satu dari tujuh sektor prioritas dalam agenda Indonesia 4.0.(Baca juga: IndiHome Down, Jaringan Internet Telkomsel Melambat )

“Kami di Toyota sadar, kondisi dan juga kebiasaan masyarakat terus berkembang - termasuk di mobilitas. Oleh karena itu kami juga mengembangkan berbagai macam pendekatan, tidak hanya berbagai produk dengan teknologi terbaru, tapi juga layanan yang memudahkan pelanggan baik melalui digital seperti virtual assistance, aplikasi mTOYOTA, dan lainnya untuk memberikan Total Toyota Ownership Experience yang baik sehingga memudahkan akses antara kami dan pelanggan.” ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran, PT Toyota Astra Motor dalam acara webminar Jumat 14/8 /2020. Baca juga: Ribuan Warga Srengseng Demo Penutupan Jalan di Perumahan Intercone )

Walaupun hasil survei konsumen Google memperlihatkan bahwa sebagian besar konsumen saat ini menunda membeli mobil, Google Trends menunjukkan bahwa minat membeli mobil tetap tinggi. Menariknya, hasil survei juga menunjukkan bahwa konsumen kini mau membeli mobil via online, dan hasil survei memperlihatkan bahwa mayoritas konsumen mau membeli di situs web resmi produsen mobil. Singkatnya, saluran pembelian online semakin berperan penting dalam customer journey karena:

“Bahkan lebih dari itu, sejalan dengan perkembangan kebutuhan, paket-paket memiliki dan menggunakan pun berkembang, menyebabkan kami menghadirkan layanan KINTO maupun Deal cermat, agar pengguna dapat memilih sesuai kebutuhannya.” tandas Anton
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)