alexametrics

Facebook Akan Umumkan Smart Display Miliknya Sendiri Pekan Ini

loading...
Facebook Akan Umumkan Smart Display Miliknya Sendiri Pekan Ini
Facebook berencana merilis dua layar pintarnya pekan depan. Foto/ist
A+ A-
PALO ALTO - Pada Februari lalu ada pembicaraan tentang Facebook yang mengembangkan sepasang layar pintar dengan sentuhan seluas 15 inci. Di bulan April-nya, gosip memiliki rincian lebih lanjut tentang kedua perangkat tersebut.

Salah satunya disebut "Fiona" dan membawa layar 13 inci. Lalu yang lain bernama "Aloha" dengan menampilkan layar 15 inci.

Namun pelepasan perangkat ini tertunda karena skandal Cambridge Analytica. Ada spekulasi bahwa display pintar akan diperkenalkan sebelum Oktober.

Laman Android Police, Minggu (23/9/2018), menuliskan, sekarang ada pembicaraan kembali tentang Facebook yang meluncurkan dua monitor pintar barunya pekan depan. Perangkat ini dilaporkan kode bernama "Portal" dengan model yang lebih besar diperkirakan dihargai USD400 dan versi lebih kecil seharga USD300.Menurut sumber anonim yang akrab dengan rencana Facebook, layar pintar akan menampilkan kamera sudut lebar yang menggunakan AI untuk mengenali orang-orang yang terlihat di layar. Bahkan saat mereka berjalan melalui ruangan. Ketika pemilik Portal menginginkan privasi, kamera dapat diblokir oleh rana di perangkat.

Portal digadang-gadang menampilkan Alexa Amazon sebagai asisten pribadi virtualnya. Hal ini memungkinkan pengguna menonton kapsul berita, melihat video YouTube, dan melihat lirik lagu saat streaming musik.

Karyawan Facebook dikabarkan telah menguji Portal di rumah. Bahkan ritel telah ditunjukkan produk tersebut oleh Facebook.

Pertanyaan besarnya, apakah publik akan merasa aman dengan data pribadi mereka saat menggunakan layar pintar Facebook?
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak