Fitur AI Galaxy S25 Diklaim Bakal Lebih Canggih dari iPhone 16

Jum'at, 15 Maret 2024 - 14:00 WIB
loading...
Fitur AI Galaxy S25 Diklaim Bakal Lebih Canggih dari iPhone 16
Samsung bakal menghadirkan kemampuan AI yang lebih andal dibanding saat ini. (Foto: Future)
A A A
JAKARTA - Samsung Galaxy S24 baru saja diluncurkan, namun kini sudah muncul bocoran tentang suksesornya, yakni Samsung Galaxy S25. Disebut-sebut, smartphone flagship tersebut akan lebih unggul ketimbang iPhone 16 .

Melansir Techradar, Jumat (15/3/2024), Samsung kabarnya bakal menghadirkan kemampuan artificial intelligence (AI) yang lebih andal dibanding saat ini. Tak tanggung-tanggung disebut bahwa smartphone asal Korea Selatan itu akan dengan mudah mengalahkan iPhone 16.

Menurut situs Korea Selatan Ajunews (melalui WCCFTech), Samsung diharapkan bakal melengkapi Galaxy S25 dengan chipset Snapdragon 8 Gen 4. Prosesor ini digadang-gadang memiliki dukungan RAM yang lebih cepat daripada Chipset A18 Pro iPhone 16.

Secara khusus, Snapdragon 8 Gen 4 mungkin mendukung RAM LPDDR6 (Low-Power Double Data Rate 6), yang kemungkinan akan memasuki produksi massal tahun ini. Prosesor tersebut juga diyakini dapat memberi kemampuan AI yang lebih canggih.



Sektor dapur pacu Samsung Galaxy S25 akan menguntungkan tugas-tugas AI pada perangkat. Dengan kata lain, smartphone kelas atas itu mungkin dapat melakukan lebih banyak pekerjaan berat dengan AI tanpa bergantung pada cloud atau koneksi internet.

Saat ini, banyak fitur AI seperti Samsung Galaxy S24 dan Google Pixel 8 yang memerlukan internet, artinya pengguma tidak dapat menggunakan fitur-fitur ini saat tidak ada internet, terkadang lambat untuk dijalankan. Dan karena ini berarti mengirim data ke cloud, maka ada juga masalah privasi.



Dengan kehadiran Samsung Galaxy S25 di masa mendatang diharapkan dapat menangani lebih banyak tugas AI pada perangkat dan mungkin juga memperluas kemampuan AI ponsel cerdas secara keseluruhan. Tapi perlu diingat bahwa ini masih sebatas bocoran semata.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)