alexametrics

Toyota Avanza dan Rush Resmi Diluncurkan di Vietnam

loading...
Toyota Avanza dan Rush Resmi Diluncurkan di Vietnam
Toyota Motor Vietnam secara resmi meluncurkan tiga model baru ke pasar Vietnam yakni Rush, Avanza dan Wigo. FOTO/ Ist
A+ A-
HANOI - Pagi ini Selasa, (25/9/2018) di Hanoi, Toyota Motor Vietnam (TMV) secara resmi meluncurkan tiga model baru ke pasar Vietnam yakni Rush, Avanza dan Wigo. 2 Dari tiga model mobil ini dirakit di Indonesia yaitu Rush dan dan Avanza.

Seperti dilansir Autopro, Toyota Indonesia mengekspor berbagai produk automotif mulai dari kendaraan utuh (complete builtup unit /CBU), kendaraan terurai (complete knock down /CKD), mesin utuh tipe TR dan NR, komponen kendaraan hingga alat bantu produksi berupa jig (alat bantu proses pengelasan).

Dari 9 model kendaraan utuh bermerek Toyota yang diekspor ke mancanegara, yaitu Fortuner, Kijang Innova, Vios, Yaris, Sienta, Avanza, Rush, Agya, dan Townace/Townlite, model sport utility vehicle (SUV) Fortuner yang diproduksi di fasilitas manufaktur Toyota Karawang Plant 1, menyumbangkan volume ekspor terbesar.

Secara kumulatif, total volume ekspor Fortuner sejak pengapalan perdana pada tahun 2006 berjumlah lebih dari 410.000 unit atau sekitar 30% dari total volume kumulatif ekspor CBU bermerek Toyota. Jejak keberhasilan Fortuner diikuti oleh model sedan Vios dan Rush.

Pada tahun 2014 Toyota Indonesia memulai ekspor perdana Vios dalam jumlah signifikan ke negara Timur Tengah dengan volume rata-rata 3.000 unit per bulan. Vios menjadi sedan pertama buatan Indonesia yang mampu menembus pasar global dalam skala besar. Besarnya volume ekspor merepresentasikan bahwa produk automotif model SUV dan sedan dari Indonesia cu kup kompetitif sehingga bisa mengisi kebutuhan pasar global.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak