alexametrics

Jaguar dan Land Rover Mulai Gunakan CarPlay dan Android Auto

loading...
Jaguar dan Land Rover Mulai Gunakan CarPlay dan Android Auto
Apple CarPlay dan Android Auto mulai dibenamkan ke sejumlah mobil merek ternama dunia, termasuk Jaguar dan Land Rover. Foto/ist
A+ A-
BLACKPOOL - Selang beberapa hari setelah Toyota mengumumkan menambahkan dukungan Android Auto di kendaraannya, kini hal yang serupa dilakukan oleh pabrikan mobil mewah Jaguar dan Land Rover.

Kedua produsen mobil ini mengumumkan rencananya untuk menambah CarPlay dan Android Auto ke dalam unit kendaraannya. Dilansir laman MacRumor, Kamis (27/8/2018), seorang juru bicara perusahaan menegaskan, CarPlay dan Android Auto akan tersedia di semua kencadaraan Jaguar dan Land Rover 2019 yang dilengkapi sistem infotainment InControl Touch Pro atau Touch Pro Duo, serta pada model lama melalui pembaruan retroaktif.

CarPlay dan Android Auto akan tersedia dengan paket konektivitas smartphone opsional, baik di pabrikan atau port-ofpentry. Software tersebut dijual mulai harga USD280 (Rp4,2 jutaan) dan akan lebih tinggi harganya, tergantung pada model dan levelnya.



Hanya sang juru bicara itu tidak dapat memberikan tanggal pasti kapan kendaraan baru dengan CarPlay dan Android Auto akan hadir di dealer. Mereka cuma menegaskan bawah peluncuran segera dilakukan.

Dengan layanan pemetaan pihak ketiga yang ditambahkan ke Apple CarPlay di iOS 12, pengemudi memiliki opsi untuk menggunakan aplikasi navigasi apa pun yang disukai seperti Google Maps. Di Situs web Apple sendiri tercatat CarPlay kini tersedia di lebih dari 400 model kendaraan di Amerika Serikat dari hampir semua produsen utama.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak