Oki Setiana Dewi Ungkap Kendala Pindah ke Mesir, Kuatkan Mental hingga Belajar Bahasa Arab

Minggu, 17 Maret 2024 - 11:29 WIB
loading...
Oki Setiana Dewi Ungkap Kendala Pindah ke Mesir, Kuatkan Mental hingga Belajar Bahasa Arab
Oki Setiana Dewi mengungkap kendala menjelang pindah ke Mesir. Salah satunya tentu bahasa Arab. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Oki Setiana Dewi mengungkap kendala menjelang pindah ke Mesir. Salah satunya tentu bahasa Arab. Untuk itu, selama dua tahun belakangan ini, dia dan anak-anak sudah sibuk belajar bahasa Arab demi menunjang proses kehidupan mereka selama di Mesir nanti.

Oki Setiana Dewi juga menyekolahkan anaknya di sekolah bahasa Arab. Tujuannya untuk menguasai bahasa Arab selama tinggal di Mesir.



"Persiapan ilmu karena di sana wajib berbahasa Arab di sekolahnya juga berbahasa Arab jadi saya dan anak masih mempersiapkan diri mengunakan bahasa Arab," kata Oki Setiana Dewi ditemui di Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Anak-anak sudah disiapkan berbahasa Arab sebulan sekolah Arab di Indonesia, sejak dua tahun lalu Mariam sudah sekolah di bahasa Arab," tutur dia lagi.

Namun begitu, kakak Ria Ricis ini mengaku bahwa terdapat beberapa kendala selama proses belajar bahasa Arab, yakni anak keduanya belum terlalu mahir berbahasa Arab sehingga harus dilatih secara terus menerus.

Kendati demikian, Oki mengaku tak masalah karena anak-anak nantinya juga terbiasa untuk berbahasa Arab, jika sudah menetap di Mesir.

"Khadeejah masih ada baru di sekolah Arab di Indonesia jadi masih banyak diperhatikan, perlu banyak untuk bahasa Arab bagi saya nggak ada masalah tetapi kita berikan terbaik jadi persiapan saya juga begitu," papar Oki.

"Apalagi di bulan suci Ramadan ini hampir banyak sekali pekerjaan saya gak terima karena saya mah fokus dengan salah satunya persiapan untuk ke Mesir," kata dia lagi.



Selain bahasa, Oki mengungkapkan bahwa persiapan mental terus dilakukan jelang kepindahannya ke dan ini juga sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum pindah.

Bahkan, untuk mengetahui Mesir lebih dalam, Oki dan suami sudah beberapa kali mengajak anak-anak ke Mesir untuk memperlihatkan suasana di Mesir.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)