Perjalanan Panjang Mo Salah Samai Rekor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Minggu, 17 Maret 2024 - 17:17 WIB
loading...
Perjalanan Panjang Mo Salah Samai Rekor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Mohamed Salah belum lama ini berhasil memecahkan rekor bersama Liverpool saat mengalahkan Sparta Prague pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2023/2024 di Anfield, tengah pekan kemarin / Foto: Mirror
A A A
Mohamed Salah belum lama ini berhasil memecahkan rekor bersama Liverpool saat mengalahkan Sparta Prague pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2023/2024 di Anfield, tengah pekan kemarin. Mo Salah tercatat sebagai pemain pertama Liverpool yang mencetak 20 gol atau lebih dalam tujuh musim secara beruntun.

Mo Salah mencetak gol ketiga saat Liverpool pesta 6-1 ke gawang Sparta Prague. Gol tersebut merupakan gol keempatnya di Liga Europa musim ini.

"Statistiknya sekarang tidak terlalu mengejutkan karena dia pemain yang luar biasa. Mo adalah cerita istimewa hari ini karena tidak direncanakan dia bermain 90 menit. Mo cukup berpengalaman sehingga dia sudah pulih selama pertandingan," kata juergen Klopp pasca pertandingan.



Secara keseluruhan, Mo Salah telah mencetak 20 gol di semua kompetisi musim ini. Hebatnya, dia telah mencapai angka 20 gol dalam tujuh musim secara beruntun.

Tak hanya moncer di depan gawang lawan, Mo Salah juga dikenal rajin mengirimkan umpan akurat. Total, Mo Salah sudah membukukan 13 assist, dengan sembilan di antaranya dilakukan di kasta tertinggi Eropa.

Namun perjalanannya masih panjang jika ingin memecahkan rekor Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi di kategori yang sama. Ronaldo melakukan (20 gol) dalam sembilan musim beruntun.



Sementara La Pulga diketahui menempati posisi teratas dengan mencetak 20 gol dan 10 assist dalam 13 musim secara beruntun. Messi bisa mempertajam catatan itu menjadi 14 musim jika memiliki musim yang sukses di MLS tahun ini.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)