ABK Kapal Alam Bahari Asal Aceh Ditemukan Tewas di Laut Flores NTT

Minggu, 17 Maret 2024 - 19:16 WIB
loading...
ABK Kapal Alam Bahari Asal Aceh Ditemukan Tewas di Laut Flores NTT
Tim SAR menemukan jenazah anak buah kapal (ABK) KM Alam Bahari yang tenggelam setelah pasang jaring ikan di Perairan Ende. Foto/Joni Nura
A A A
MAUMERE - Tim SAR menemukan jenazah anak buah kapal (ABK) KM Alam Bahari yang tenggelam setelah pasang jaring ikan di Perairan Ende. Infomarmasi dari kapten KM Alam Bahari korban Syafrizal (27) warga Desa Pasir Putih, Kecamatan Peureulak, Provinsi Aceh, ditemukan di jaring kapal.

Tim SAR gabungan tiba di Perairan Ndodo Ende dan mengevakuasi korban, Minggu (17/3/2024) pukul 12.15 Wita. Selanjutnya korban dievakuasi dari Kapal Alam Bahari ke RIB Basarnas Maumere dan dibawa ke RSUD TC Hillers Maumere.

Menurut Kasubsi Ops SAR Maumere, Surya, kejadian bermula pada pukul 05.00 Wita ketika korban memasang jaring ikan di sekitar. Saat itu cuaca berangin dan gelombang sekitar 1-1.5 meter.



Setelah selesai memasang jaring korban mengecek ke bawah air bersama KKM kapal untuk mengecek ikan di dalam jaring. Setelah mengecek KKM naik lebih dulu ke kapal sementara korban masih berpegangan pada pelampung jaring.

Pada pukul 05.40 Wita seluruh awak kapal masih melihat korban berada di pelampung jaring hingga pukul 06.00 Wita. Kapten menanyakan keberadaan korban namun ketika dicek kembali korban sudah tidak berada di pelampung jaring tersebut.
ABK Kapal Alam Bahari Asal Aceh Ditemukan Tewas di Laut Flores NTT


Tim SAR gabungan pun menuju lokasi dan mengevakuasi korban dari kapal. Kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Maumera. Sampai saat ini cuaca ekstrem masih melanda wilayah NTT khususnya wilayah Laut Flores.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3636 seconds (0.1#10.140)