Menparekraf Sandiaga Uno Komitmen Merangkul Disabilitas dan UMKM di Jambi

Senin, 18 Maret 2024 - 09:30 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Komitmen Merangkul Disabilitas dan UMKM di Jambi
Menparekraf, Sandiaga Uno berkomitmen merangkul disabilitas dalam mendorong UMKM di Jambi. Foto/MPI/Azhari Sultan
A A A
JAMBI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno berkomitmen merangkul disabilitas dalam mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jambi.

"Agar disabilitas itu bisa bekerja jangan sampai ada yang tertinggal terutama kaum disabilitas," ujarnya saat berkunjung di kawasan Jelutung, Kota Jambi, Minggu (17/3/2024).



Menurutnya, ekonomi kreatif ini adalah ekonomi yang inklusif karena sifatnya inklusif maka terbuka untuk teman-teman disabilitas.

"Karena itu, kami mendorong banyak sekali kegiatan yang membuka ruang dan peluang agar teman-teman disabilitas bisa jadi pemenang di UMKM," tuturnya.

Bang Mentri menambahkan, nantinya mereka bisa subsektor dari kuliner, pemasaran dan pemodalan.

"Kita berharap teman disabilitas ini bisa menunjukkan kelebihan yang dimiliki. Dan ternyata mereka mampu jika diberi peluang dan kesempatan," tandas Sandiaga.



Karena itu, pihaknya sangat berkomitmen dengan kaum disabilitas. "Selain itu di Jambi sudah ada Perdanya. Ini bagian dari kita merangkul semangat mereka," katanya.

Gubernur Jambi Al Haris mengaku, saat ini sedang giat-giatnya mengangkat UMKM termasuk kaum disabilitas.

"Karena di dalamnya ada anak muda mempunyai kemampuan. Kita juga mendorong rakyat Jambi bisa sejahtera dan bisa menambah kemampuan daerah," ucapnya.

Sedangkan Pj Walikota Jambi berharap perekonomian di Kota Jambi terlebih pelaku UMKM kreatif kedepannya semakin maju.

Selanjutnya, Sandiaga Uno akan menghadiri festival arakan sahur di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Barat, Jambi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)