Bersaing dengan Samsung, Lenovo Siap Rilis Ponsel 4 Kamera Belakang

Senin, 01 Oktober 2018 - 14:00 WIB
Bersaing dengan Samsung, Lenovo Siap Rilis Ponsel 4 Kamera Belakang
Bersaing dengan Samsung, Lenovo Siap Rilis Ponsel 4 Kamera Belakang
A A A
BEIJING - Pada awal 2018, Huawei P20 Pro memulai debutnya sebagai smartphone pertama dengan tiga kamera belakang. Informasi terakhir menyebutkan umor kehadiran Galaxy A9s alias A9 Pro (2018) selangkah lebih maju lagi dengan menempatkan empat sensor di belakang handset.

Ponsel Samsung itu rencananya dirilis pada 11 Oktober mendatang. Namun teaser baru menyatakan bahwa Samsung tidak sendirian melahirkan smartphone dengan empat kamera belakang.

Laman Android Pure, Senin (1/10/2018), mengungkap, Lenovo menggoda pasar dengan ponsel cerdas berkamera empat. Gambar yang beredar berasal dari Wakil Presiden Lenovo, Chang Cheng.

Gambar tersebut menggambarkan modul kamera berbentuk persegi lengkap dengan empat kamera belakang. Apa yang disampaikan Chang Cheng memiliki kemiripan mencolok dengan pengaturan kamera pada seri Huawei Mate 20 mendatang, meskipun tanpa flash dan dengan sensor ekstra.

Tak dapat dipungkiri, teaser tersebut memang menunjukkan Lenovo memiliki kemampuan menghasilkan smartphone kamera quadruple di jalur produksinya. Hanya bocoran tersebut bukan kali pertama Chang Cheng lonrakan dan akhirnya menyesatkan harapan publik.

Perlu diingat, pada Mei lalu, sang eksekutif Lenovo itu mengisyaratkan beberapa kali adanya smartphone tanpa bezel sama sekali yang dijuluki Z5. Ketika smartphone akhirnya diumumkan, ternyata tak sesuai dengan apa yang dikatakan pejabat pabrikan China tersebut. Ponsel ternyata datang dengan kehadiran dagu dan takik, tepatnya dua rincian yang tidak digambarkan oleh sang presiden.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7657 seconds (0.1#10.140)