Pengisian Daya iPhone XS dan XS Max Dilaporkan Bermasalah

Senin, 01 Oktober 2018 - 15:00 WIB
Pengisian Daya iPhone XS dan XS Max Dilaporkan Bermasalah
Pengisian Daya iPhone XS dan XS Max Dilaporkan Bermasalah
A A A
CUPERTINO - Sejumlah pemilik iPhone XS dan XS Max telah melaporkan masalah konektivitas yang terkait dengan smartphone terbaru Apple di tahun ini. Bahkan menurut laporan terbaru, tampaknya masalah tidak berhenti pada pengisian daya saja.

Seperti yang diunggah di forum resmi Apple dan diperkuat sejumlah email yang diterima oleh Phone Arena, beberapa pengguna iPhone XS dan XS Max tampaknya menghadapi masalah dengan iPhone-nya saat melakukan pengisian daya lewat kabel. Masalah semakin jelas dengan peredaran video di YouTube melalui akun populer, UnboxTherapy.

Dalam video, bila semuanya berjalan benar, maka tampilan pada iPhone XS dan XS Max akan segera menyala setelah kabel listrik terhubung. Demikian pula suara kecil untuk menandakan bahwa pengisian telah dimulai.

Namun dengan model tertentu semua prosedur ini tidak terjadi. Bahkan meski terhubung, smartphone tidak juga mengisi daya.

Agar pengisian daya bisa dimulai, pengguna dipaksa untuk mengetuk layar dua kali. Sayangnya dalam beberapa kasus trik tersebut tidak berfungsi. Atau ini dikarenakan perangkat pengisian daya didapat konsumen secara gratis?

Selain skenario ini, beberapa pengguna mengklaim iPhone untuk sementara mengisi daya. Tapi tak lama kemudian berhenti menampilkan informasi pengisian daya.

Masih belum jelas mengapa masalah pengisian daya tersebut terjadi pada ponsel mahal sekelas iPhone. Bisa jadi bug perangkat lunak menjadi penyebab masalah yang paling mungkin.

Apapun masalahnya, label harga yang sangat tinggi dari perangkat ini menandakan masalah seperti ini tidak dapat diterima. Terutama dari perusahaan dengan tingkat pengalaman yang dimiliki Apple.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9434 seconds (0.1#10.140)