Bangun Ponsel Galaxy Murah, Samsung Negosiasi dengan Pabrik Xiaomi

Senin, 01 Oktober 2018 - 17:00 WIB
Bangun Ponsel Galaxy Murah, Samsung Negosiasi dengan Pabrik Xiaomi
Bangun Ponsel Galaxy Murah, Samsung Negosiasi dengan Pabrik Xiaomi
A A A
SEOUL - Desas-desus baru hari ini mengungkapm, Samsung tengah mencari outsourcing untuk memproduksi smartphone midrange dan low-end-nya di China.

Setelah ditelisik, ternyata raksasa ponsel dunia itu sedang berbicara dengan ODM Wintech, perusahaan di balik pembuatan smartphone Xiaomi. Jika disepakati kedua perusahaan, maka Wintech akan bertanggung jawab untuk mengirimkan unit-unit baru smartphone Galaxy di China. Laporan laman Giz China menegaskan, beberapa eksekutif Samsung yang dipimpin oleh Wakil Presiden Eksekutif Roh Tae-Moon telah mengunjungi Wintech China untuk membahas kesepakatan tersebut.

Jika kesepakatan sudah dikonfirmasi, smartphone produksi mereka akan menempatkan logo Samsung secara eksklusif. Tentunya dengan mengikuti standar produksi Samsung.

Langkah ini merupakan imbas dari penurunan pangsa pasar Samsung di China. Produsen Korea Selatan itu diketahui sedang mempersiapkan satu set perangkat baru untuk pasar ponsel terbesar global ini pada Oktober mendatang.

Perangkat baru difokuskan pada pasar China guna memulihkan pangsa pasar perusahaan. Kesepakatan kedua perusahaan akan menghasilkan smartphone Galaxy dengan harga kompetitif plus segudang perangkat dari berbagai produsen yang tersedia di China.

Samsung belum mengonfirmasi jika kesepakatan sudah hampir selesai. Perlu dicatat bahwa pabrikan Korea juga mempertimbangkan sistem ODM di negara lain di luar China. Yang jelas, kesepakatan dengan Wintech akan menjadi yang pertama di dunia.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8372 seconds (0.1#10.140)