Dompet Web3 Pertama di Indonesia Beri Kemudahan Akses Aset Kripto dan Koleksi NFT

Selasa, 19 Maret 2024 - 10:51 WIB
loading...
Dompet Web3 Pertama di Indonesia Beri Kemudahan Akses Aset Kripto dan Koleksi NFT
Brand PINTU, platform jual beli dan investasi aset kripto di Indonesia menghadirkan Pintu Web3 Wallet. Sebuah dompet Web3 pertama di Indonesia yang simpel, aman, dan tepercaya untuk eksplor ekosistem Web3. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU, platform jual beli dan investasi aset kripto di Indonesia menghadirkan Pintu Web3 Wallet. Sebuah dompet Web3 pertama di Indonesia yang simpel, aman, dan tepercaya untuk eksplor ekosistem Web3.



Hadirnya Pintu Web3 Wallet memberikan kemudahan untuk mengakses berbagai aset crypto, mengoleksi non-fungible token ( NFT ), berinteraksi ke beragam Decentralized Applications (dApps), platform Decentralized Finance (DeFi), hingga Decentralized Exchange (DEX).

“Pintu Web3 Wallet dirancang untuk menyederhanakan kompleksitas yang ada dalam mengakses dunia Web3. Pintu Web3 Wallet tidak hanya memberikan kemudahan akses, melainkan memprioritaskan keamanan pengguna dengan menggunakan teknologi Multi-Party Computation (MPC) untuk meningkatkan keamanan dalam berinteraksi di dunia Web3,” ujar Founder & CEO PINTU, Jeth Soetoyo di Jakarta.



Pintu Web3 Wallet menggunakan teknologi MPC yaitu teknologi komputasi multi-pihak yang memberikan tingkat keamanan tinggi. Sebagai wallet yang bersifat non-custodial atau self-custody, teknologi MPC memungkinkan Pintu Web3 Wallet memiliki keunggulan seperti dompet yang bersifat centralized dan self-custody, namun tetap mengedepankan fitur desentralisasi.

Dilansir dari Pintu Academy, MPC Wallet dapat memecahkan masalah yang dialami oleh wallet crypto tradisional dengan mendistribusikan kepemilikan private key ke beberapa pihak, di mana setiap pihak hanya memiliki sebagian dari kunci yang disebut dengan shard atau key share. Cara kerja ini dapat meminimalisir risiko kegagalan tunggal (single point of failure) dan ancaman peretasan.

“Mudah dan aman menjadi hal utama yang kami hadirkan dalam Pintu Web3 Wallet. Dari sisi keamanan, pengguna tidak perlu khawatir lagi akan adanya risiko kehilangan seed phrase atau menjumpai kesulitan dalam proses yang rumit. Penggunaan teknologi MPC dapat menghilangkan kebutuhan pengguna untuk mengelola atau menghafal seed phrase tanpa perlu mengorbankan manfaat keamanan dan self-custody,” ungkap Jeth.

Jeth menambahkan, kemudahan dalam mengakses Pintu Web3 Wallet bisa dirasakan melalui desain user interface (UI) (antarmuka) yang simpel dan navigasi yang intuitif agar memungkinkan siapa saja bisa mengelola aset dan berinteraksi di dunia Web3, bahkan bagi mereka yang baru pertama kali masuk ke dalam dunia crypto.

"Selain itu untuk memberikan fleksibilitas yang maksimal, saat ini Pintu Web3 Wallet telah mendukung tujuh jaringan populer di antaranya, Polygon, Ethereum, Arbitrum, Optimism, Avalanche, BNB Chain, dan Base. Semua jaringan tersebut kompatibel dengan dApps, DeFi, NFT, dan DEX, dan ke depan jumlahnya akan terus bertambah. Diharapkan dengan hadirnya Pintu Web3 Wallet semakin meningkatkan penggunaan Web3 yang adopsinya diperkirakan akan mengalami peningkatan,” terang Jeth.

Menurut survei yang dilakukan Coinbase Institute pada tahun 2023 berjudul “International Survey of Web3 Adoption”, adopsi Web3 secara global diperkirakan akan mengalami peningkatan signifikan hingga 48% dalam kurun waktu tiga tahun mendatang.

“Pintu Web3 Wallet semakin menegaskan bahwa PINTU telah bertransformasi lebih dari sekadar platform perdagangan aset crypto, melainkan sebuah perusahaan berbasis teknologi blockchain yang berkomitmen membangun infrastruktur crypto dan Web3 di Indonesia lebih ramah pengguna. Melalui berbagai produk dan inisiatif yang kami hadirkan, kami berkomitmen untuk mewujudkan potensi besar aset crypto dan Web3 kepada masyarakat Indonesia melalui kehadiran platform komprehensif yang berkelas dunia,” tutup Jeth.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2443 seconds (0.1#10.140)