alexametrics

Nintendo Patenkan Casing Ponsel Game Boy

loading...
Nintendo Patenkan Casing Ponsel Game Boy
Nintendo mulai mengembangkan game yang dirancang khusus untuk dimainkan di smartphone, seperti Super Mario Run dan Animal Crossing:Pocket Camp. FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Game Boy Nintendo menjadi salah satu konsol game genggam yang paling banyak digemari pada masa-nya.

Memasuki era digital, pada tahun 2016, Nintendo mulai mengembangkan game yang dirancang  khusus untuk dimainkan di smartphone, seperti Super Mario Run dan Animal Crossing:Pocket Camp.



Game itu berhasil membawa karakter-karakter populer dunia ke dalam ponsel. Namun kini, Nintendo sepertinya mengambil langkah lain.

Dilansir dari The Verge, Senin (8/10/2018) kini vendor asal Jepang ini mengajukan paten untuk membuat casing ponsel agar telihat mirip dengan Game Boy produksi terdahulu. Pengajuan paten itu telah diajukan sekitar bulan September lalu.

Dari konsep gambar yang beredar, casing ini serupa dengan flip cover ponsel pada umumnya. Pada bagian depan terlhat potongan kecil untuk melihat display layar ponsel.

Dibagian bawah terdapat beberapa tombol fisik ikonik ala Game Boy. Kabarnya tombol-tombol itu bisa digunakan untuk bermain game.

Pengajuan paten tidak selalu akan menghasilkan produk jadi, namun Nintendo meraup penjualan yang cukup kuat setelah peluncuran konsol nostalgianya,

Konsol NES Classic laris manis usai dirilis dua tahun lalu dan itu terus berlanjut hingga saat ini, dengan penjualan yang dinilai melampaui penjualan PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch. 
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak