Beroperasi 24 Jam, YesDok Siap Kirim Obat Langsung ke Rumah Pasien

Selasa, 09 Oktober 2018 - 17:52 WIB
Beroperasi 24 Jam, YesDok Siap Kirim Obat Langsung ke Rumah Pasien
Beroperasi 24 Jam, YesDok Siap Kirim Obat Langsung ke Rumah Pasien
A A A
JAKARTA - Aplikasi YesDok yang hadir di website, perangkat berbasis Android dan iOS sejak 17 Oktober 2017 lalu, mengklaim menjadi aplikasi konsultasi video kesehatan yang paling disukai di Indonesia. YesDok, mendapatkan rating 4.6/5.0 di Android dan 4.7/5.0 di iOS.

Irwan Hartanto, CEO YesDok, mengatakan, capaian itu dikarenakan terciptanya layanan terbaik dari para dokter di YesDok. Mereka bisa memberikan keunggulan pelayanan 24 jam kepada para pasiennya.

"Tidak puas menjadi aplikasi konsultasi video dokter terfavorit di Indonesia, kami menambahkan fitur-fitur yang memanjakan pengguna dan pasien," kata Irwan Hartanto di Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Fitur baru yang dimaksud di antaranya, memberikan jasa 24 jam untuk penjelasan hasil pemeriksaan laboratorium klinik; jasa pengiriman 24 jam untuk obat hingga ke depan pintu rumah pemesan; dan jasa pengiriman 24 jam untuk obat dengan resep dokter. "Fitur ini akan melayani pengguna pada 31 Oktober nanti," sebutnya.

Lebih lajut dikatakan, pengguna bisa cepat mengetahui hasil pemeriksaan laboratorium dan maknanya secara langsung. Sekalipun Anda sudah berencana kembali ke dokter yang menyarankan pemeriksaan. Karena kadang pasien perlu menyesuaikan jadwal untuk bertemu dokter. "Nah analisa langsung itu bisa menghilangkan kekhawatiran dan rasa penasaran akan hasil pemeriksaan laboratorium dengan segera," papar Irwan.

Sekalipun hasil pemeriksaan laboratorium menunjukan nilai normal, tapi angka yang tercantum bisa memiliki makna tertentu. Sebab hal itu bisa menjadi pedoman langkah apa yang harus dilakukan pasien. Atau setidaknya mengetahui apakah perlu diperiksa ulang dan kapan.

"Pendapat kedua selalu diperlukan, mendapatkan informasi langsung dari dokter selain dokter Anda untuk memperkaya informasi daripada membaca dari web atau artikel yang belum bisa dipastikan ketepatannya," katanya lagi.

Irwan mengklaim, para dokter YesDok dilatih untuk bisa melakukan konsultasi pro-aktif, yakni jika pasien ragu dan bingung dalam menyampaikan keluhan, maka mereka akan menanyakan dan mengklarifikasi keluhan yang diragukan. Sesuai perjanjian tingkat layanan YesDok, dalam waktu 10 menit setelah konsultasi, dokter diharuskan memberikan ringkasan konsultasi yang bisa juga berisikan rekomendasi obat bebas. Tentunya yang bisa digunakan untuk pertolongan pertama, penanganan sementara, dan meringankan gejala sebelum segera ke fasilitas kesehatan terdekat jika diperlukan.

Layanan Antaran Obat
Bekerja sama dengan K24Klik.com, layanan apotek online 24 jam, pengguna aplikasi dapat membeli obat yang diperlukan untuk pertolongan pertama dan penanganan sementara. Obat tersebut akan dikirimkan langsung ke depan pintu rumah pasien.

Pada tahap selanjutnya, kata Irwan, pasien dapat membeli obat di resep dan diantar langsung ke rumah. "Sistem yang kami bangun selalu menjaga kualitas konsultasi dokter dan
kecakapan teknologi dalam proses konsultasi," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2530 seconds (0.1#10.140)