alexametrics

AC Panasonic si BiRU Solusi Pendingin Udara di Tegangan 160 Volt

loading...
AC Panasonic si BiRU Solusi Pendingin Udara di Tegangan 160 Volt
AC Panasonic si BiRU Solusi Pendingin Udara di Tegangan 160 Volt
A+ A-
JAKARTA - Makna kata BiRU bagi Panasonic bukan sekadar sebuah warna, dingin, sejuk, atau air. Kata BiRU di sini diartikan empat hal yang terkait dengan karakter produk berkualitas pendingin udara terbaru Panasonic, si BiRU Tangguh.

B di sini bisa diartikan Bandel. Tangguh di tegangan rendah. AC si BiRU mampu bekerja pada tegangan listrik yang tidak stabil dan rendah hingga 160 volt.

I bermakna Irit. Tangguh hemat listrik. AC Panasonic tersertifikasi dan meraih efisiensi energi (EER) paling tinggi dengan rating bintang empat (****) dari Kementerian ESDM. AC si BiRU mampu menghasilkan pendinginan yang cepat sejuk disertai konsumsi listrik yang hemat.

R dimaknai sebagai Ramah Lingkungan. Tangguh menjaga Lingkungan. AC Panasonic si BiRU menggunakan Refrigeran 32 generasi terbaru yang ramah lingkungan dan tidak merusak lapisan ozon dan lebih cepat dingin.

U artinya Umur panjang. Tangguh melawan Korosi Outdoor. AC Panasonic memakai material khusus Superdyma yang membuat AC anti Korosi dan tahan lama. Si BiRU cocok dengan iklim di Indonesia. Fitur terbaru blue fin di evaporator dan condenser membuat AC tidak mudah bocor dan tangguh bila ditempatkan di luar gedung atau rumah.

’’For Panasonic, BiRU is not just a color. BiRU melambangkan fitur utama ketangguhan AC terbaru Panasonic. Ini sesuai dengan moto Panasonic, A Better Life A Better World,’’kata Heribertus Ronny, asisstant general manager air conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia saat peluncuran AC Panasonic si BiRU di Kemang, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Ronny mengklaim jika AC si BiRU mampu berumur panjang karena memakai material khusus, SuperDyma yang mampu bertahan walaupun kondisi cuaca yang ekstrem. Dia menambahkan jika AC si BiRU dilengkapi teknologi Blue Concept pada material evopator. Teknologi ini mampu membuay AC tahan atau bebas karat dan tahan lama. Ini sudah dibuktikan melalui salt spray test.

Dari sisi keamanan, AC si BiRU terlindungi dari bahaya korsleting karena PCB dilapisi bahan silikon. Produk ini juga dilengkapi panjang pipa mencapai 20M, instalasi AC si BiRU menjadi lebih mudah dan fleksibel.’’Semua AC Panasonic telah tersertifikasi dan meraih efisiensi energi paling tinggi dengan bintang empat,’’jelasnya.

Sejak Januari 2015, AC Panasonic mendukung program perlindungan lapisan ozon dengan memakai R32 yaitu refrigeran generasi terbaru ramah lingkungan dan tidak merusak ozon. Ini sesuai kebijakan peraturan pemerintah melalui Kementerian Perindustrian Nomor 41/M-IND-PER/5/2014 yang mengatur penggunaan bahan ramah lingkungan yang bebas CFC.



Efisiensi air conditioner Panasonic memiliki EER Bintang 4 yang mampu menghasilkan penghematan biaya listrik yang signifikan. ’’Ini menjadikan pendinginan menjadi lebih cepat dingin dan konsumsi listrik menjadi lebih hemat,’’kata Ronny.

Pendingin si BiRU dipersenjatai teknologi Blue Fin yang membalut evoporator dan condenser. Sehingga membuat pendingin si BiRU umur panjang tidak mudah bocor. Nah, bila dikaitkan dengan suhu udara dan musim kemarau, AC si BiRu sangat tangguh dan cocok dipakai masyarakat. Pendingin si BiRU mengusung produk yang tahan lama, antikarat, dan nyaman.

’’Selama 100 tahun terakhir Panasonic selalu berinovasi dalam menghadirkan solusi teknologi bagi masyarakat di seluruh dunia,’’kata Seigo Saifu, president Director PT Panasonic Gobel Indonesia.

Dia mengakui jika berkembangnya ekonomi kelas menengah di Indonesia menjadi pasar menjanjikan bagi produk pendingin Panasonic di masa mendatang. ’’Pasar AC di Indonesia terus bergerak cepat. Panasonic selalu menghadirkan kehidupan yang lebih baik.Ini sesuai tagline kami, A Better Life A Better World,’’jelasnya.

Bagi yang tidak sabar memiliki unit AC terbaru, Panasonic AC si BiRU hadir dengan rangkaian produk AC Tangguh. Yakni, si BiRU dengan empat tipe AC (CS/CU-LN5UKJ, CS/CU LN7UKJ, CS/CU-LN9UKJ, dan CS/CU-LN 12UKJ) .
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak