alexametrics

Ponsel Gaming Razer Phone 2 Bakal Bikin Cemas Pabrikan Smartphone

loading...
Ponsel Gaming Razer Phone 2 Bakal Bikin Cemas Pabrikan Smartphone
Razer Phone 2 tersedia untuk pre-order mulai 11 Oktober dengan harga terbilang wajar, yakni Rp12,2 juta.
A+ A-
BEIJING - Tahun lalu perusahaan game Razer meluncurkan smartphone Razer, sebuah smartphone modern pertama yang secara khusus ditujukan bagi para gamer. Dan hari ini Razer Phone 2 telah dikenalkan secara resmi untuk memberikan pesan khusus kepada produsen smartphone lainnya tentang keseriusan Razer "merampas" pangsa pasar pabrikan seluler lainnya.

Ponsel Gaming Razer Phone 2 Bakal Bikin Cemas Pabrikan Smartphone


Mengubah Desain Lama

Dilansir dari Phone Arena, Kamis (11/10/2018), Razer telah memastikan untuk memodernisasi tubuh produk. Razor Phone 2 memiliki layar 16:9 dengan tanpa takik atau notch. Tanpa mengotak-atik desain persegi panjang yang nyaman, panel belakang logam telah diganti dengan yang bahan baru terbuat dari kaca.

Ada dua tujuan yang ingin dicapai. Pertama, membuat tampilan dan nuansa ponsel sesuai dengan tren modern. Kedua, memungkinkan pengisian nirkabel. Untuk melengkapi fitur ini, Razer juga menjual basis pengisian nirkabel yang memiliki elemen desain pencahayaan RGB.

Berbicara tentang pencahayaan RGB, saat ini merupakan tren besar dalam periferal game dan Razer memiliki penerapan pencahayaan RGB tersendiri yang dikenal sebagai Chroma. Razer Phone 2 tampil keren dengan logo Razer di bagian belakang yang benar-benar menyala dan itu adalah efek dari kemampuan Chroma.

Pengguna dapat memilih dari berbagai warna (16,8 juta) dan sekumpulan efek untuk mempersonalisasi penampilan Ponsel Razer-nya. Tersedia efek seperti warna static color, color spectrum cycling, atau breathing color, logo Chroma juga akan berfungsi sebagai lampu pemberitahuan untuk aplikasi yang didukung, misalnya Facebook dan WhatsApp.

Setelah menerima pemberitahuan, logo Chroma Razer akan menyala untuk sementara dan mengubah warna berdasarkan aplikasi sumber. Tiga intensitas kecerahan untuk logo akan memastikan pengguna mendapatkan keseimbangan yang tepat antara penampilan dan efisiensi daya.

Kemampuan terbaru Razer Phone 2 lainnya ialah ponsel sekarang sudah kedap air dan tahan debu dengan sertifikasi IP67. Artinya pengguna bakal merasa aman jika secara tidak sengaja menumpahkan sesuatu di atas perangkat, ponsel jatuh dan masuk ke dalam air sedalam satu meter dan bahkan bisa bertahan hingga 30 menit.



Display
Ponsel Gaming Razer Phone 2 Bakal Bikin Cemas Pabrikan Smartphone


Layar menjadi pembeda besar untuk ponsel Razer. Seperti sebelumnya, perusahaan telah menggunakan layanan Sharp dalam memasok panel LCD IGZO 5,7 inci, 120 Hz unik dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel. Spesifikasinya tidak ada perbedaan dengan model tahun lalu, kecuali sekarang mendapatkan Gorilla Glass 5 guna melindungi panel, bukan lagi GG3, tapi Razer menjanjikan peningkatan 50% pada kecerahan maksimum.

Ponsel menggunakan speaker stereo untuk menyokong kebutuhan suara yang dramatis. Perangkat fitur itu ditempatkan di bezel atas dan bawah guna memberikan efek stereo yang lebih besar dan lebih kuat. Terlebih, Razer Phone 2 datang dengan dukungan software Dolby Atmos.

Kinerja Perangkat

Lompatan dari Snapdragon 835 ke Snapdragon 845 di Razer Phone 2 tidak mengejutkan. Sebagai ponsel yang dirancang untuk menjalankan game terbaik, perlu memiliki chipset yang paling kuat, terutama ketika Anda tahu bahwa beberapa permainan dapat sangat membebani perangkat keras. Adrena 630 adalah GPU yang dikemas dengan Snapdragon 845, tapi Razer telah melakukan beberapa pekerjaan khusus di sini untuk memastikan ponselnya selangkah lebih maju dari pesaingnya.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak