alexametrics

20 Tahun Ukir Sejarah, DNA R1 Melekat di Yamaha R25 & R3 Terbaru

loading...
20 Tahun Ukir Sejarah, DNA R1 Melekat di Yamaha R25 & R3 Terbaru
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan All New Yamaha R25 dan Yamaha R3 (YZF-R25 & YZF-R3) untuk pasar global. FOTO/ WBS/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Yamaha Motor Coporation memastikan DNA Yamaha R1 (YZF-R1) dan R Concept melekat kuat di sepeda motor yang diproduksi di Indonesia ini yakni Yamaha R25 dan R3. Tak tanggung-tanggung performa Yamaha R Concept series sudah diakui selama 20 tahun.

Michiharu Hasegawa (Project Leader of Yamaha R25 & R3) mengatakan hadirnya Yamaha R25 dan R3 begitu sangat spesial karena memperingati hari ulang tahun Yamaha R1 yang ke-20 melalui seremoni pemotongan kue berlogo “R” sebelum kemudian dilanjutkan dengan proses global launching.



" Yamaha bangga bisa menghadirkan sentuhan R1 dan R Concept Series melalui Yamaha R25 dan R3. Dan DNA Yamaha R1 melekat kuat di dua motor ini. Nantinya motor ini akan dipasarkan secara global di Negara Asian, Eropa dan Amerika," tutur Michiharu Hasegawa saat acara peluncuran di Kemayoran Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Yamaha R1 (YZF-R1) telah memasuki tahun produksi ke-20 pada 2018. Pertama kali diperkenalkan kepada publik di tahun 1998, kehadiran motor sport perkasa ini sukses memberikan warna pada setiap kompetisi balap motor yang diselenggarakan di berbagai belahan dunia, mulai dari adu kecepatan di lintasan trek pada ajang WSBK1000, hingga berduel adu balap ketahanan di event Endurance World Championship (EWC).

Pada gelaran Suzuka 8 Hour tahun ini, Yamaha bahkan mengeluarkan livery khusus untuk YZF-R1 sebagai bentuk memperingati lahirnya motor tersebut. Dan menjadi teramat spesial, tim Yamaha Factory Racing bersama ketiga rider-nya yakni Alex Lowes, Michael van Der Mark serta Katsuyuki Nakasuga sukses mengukir sejarah dengan mencatatkan “Quattrick Victory” atau kemenangan empat kali berturut-turut melalui perjuangan yang cukup dramatis serta heroik.  

Dalam rangka momen 20th Anniversary Yamaha R1, mari kita sedikit menengok kebelakang mengulas perjalanan sang “Mahakarya” pada tiap generasinya, serta mencermati bagaimana Yamaha secara konsisten mengembangkan motor tersebut hingga menjadi salah satu motor sport terbaik yang ada di dunia.    

1998 – 1999
halaman ke-1 dari 3
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak