alexametrics

Sasar Petualang, Smartwatch Garmin Instinct Sudah Bisa Anda Beli

loading...
Sasar Petualang, Smartwatch Garmin Instinct Sudah Bisa Anda Beli
Garmin Instinct dengan tiga warna sudah siap dipasarkan secara global. Foto/ist
A+ A-
OLATHE - Garmin mengumumkan ketersediaan jam tangan pintar yang ditujukan khusus bagi para petualang. Dinamakan Garmin Instinct, jam tangan cerdas nan tangguh itu dibuat memang untuk aktivitas luar ruangan dengan harga yang tidak murah.

Garmin Instinct kini sudah tersedia untuk digunakan para penggemarnya dalam tiga warna, yaitu Grafit, Flame Red, dan Tundra seharga Rp4,6 juta. Seperti apa kemampuannya? Garmin Instinct diklaim menjanjikan 14 hari masa pakai baterai dalam mode smartwatch, 16 jam dalam mode GPS, atau hingga 40 jam dalam mode hemat baterai UltraTrac.

Menurut perusahaan, Garmin Instinct menampilkan standar militer kelas 810G untuk ketahanan termal, kejut, dan kedalaman air hingga 100 m. Perangkat dikemas dalam bahan polimer yang diperkuat serat.

Hasilnya Garmin Instinct menawarkan tampilan yang diperkuat secara kimia dan antigores. "Ini adalah tampilan monokrom yang sangat terlihat di bawah sinar matahari dan memiliki resolusi 128 x 128 piksel," kata Garmin dalam keterangan resminya, Jumat (12/10/2018).

Garmin Instinct memiliki semua jenis kemampuan pelacakan dan sensor, termasuk GPS, GLONASS, dan Galileo, serta kompas tiga sumbu, altimeter barometrik, akselerometer, termometer, dan monitor detak jantung. Tidak memiliki NFC (Near Field Communication) dan Connect IQ, smartwatch ini akan menerima pemberitahuan dan peringatan lainnya dari ponsel cerdas penggunanya.

Berbicara tentang pemberitahuan, Garmin Instinct kompatibel dengan perangkat Android dan iOS. Hanya beberapa fitur seperti balasan cerdas yang cuma berfungsi di Android.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak