Dirut RS Kanker Dharmais: Bantuan Puluhan Ribu Masker MNC Peduli Sangat Bermanfaat

Jum'at, 22 Maret 2024 - 19:06 WIB
loading...
Dirut RS Kanker Dharmais: Bantuan Puluhan Ribu Masker MNC Peduli Sangat Bermanfaat
Penyerahan 20.000 masker dari MNC Peduli ini, dilakukan oleh Head of CSR MNC Group Tengku Havid kepada Chairwoman YKAI, Sallyana Sorongan di Auditorium Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat, Jumat (22/3/2024). Foto/Achmad Al Fiqri/SINDOnews
A A A
JAKARTA - MNC Peduli mendonasikan 20.000 masker dengan standar medis kepada pasien kanker. Bantuan itu, disalurkan melalui Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI), dalam acara bertajuk Buka Puasa Bareng (Bubar) bersama pasien anak yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Kanker Dharmais , Jakarta Barat.

Penyerahan 20.000 masker dari MNC Peduli ini, dilakukan oleh Head of CSR MNC Group Tengku Havid kepada Chairwoman Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI), Sallyana Sorongan di Auditorium Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat, Jumat (22/3/2024).

Direktur Utama RS Kanker Dharmais dr. Soeko Werdi Nindito mengatakan, bantuan puluhan ribu masker itu sangat bermanfaat bagi para pasien pengidap kanker. Dengan masker, ia menilai, para penyintas bisa memberi perlindungan ekstra terhadap penyakit lain.

"Pasien kanker itu akan diberi obat-obatan seperti kemoterapi dan lain-lain. Nah kondisi seperti ini akan menurunkan daya tahan tubuh dari pasien tersebut. Sehingga kalau pasien itu menggunakan masker, dia akan terhindar atau berkurang risikonya untuk terpapar penyakit lain seperti infeksi dan lain-lain," kata Soeko saat ditemui di RS Kanker Dharmais, Jakarta Barat, Jumat (22/3/2024).



Di sisi lain, kata Soeko, bantuan paket masker dari MNC Peduki sangat bermanfaat untuk RS. Apalagi, RS yang sejatinya merupakan fasilitas umum banyak orang berlalu lalang.

"Yang kita tidak tahu sebenarnya mereka membawa virus atau penyakit apa. Sehingga yang paling banyak itu penyakit pernapasan, karena ada infeksi saluran pernapasan. Sehingga dengan adanya masker ini bisa dimanfaatkan oleh petugas kesehatan itu sendiri untuk pasien," tutur Soeko.

"Kalau sudah kena kanker lalu kena infeksi kan semakin berat. Nah ini manfaatnya sangat besar sekali (masker). Saya ucapkan terima kasih sekali lagi," tandasnya.

Lebih lanjut, Soeko mengucapkan terima kasih kepada YKAI yang telah menggagas acara Bubar dan diukung oleh Badan Pangan Nasional. Selain itu, ia juga ucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang telah memberikan bantuan paket masker.

"RS Kanker Dharmais sangat bangga dan bersyukur atas kegiatan seperti ini. Karena sedikit banyak kegiatan ini banyak membantu psikologi anak untuk bisa lebih cepat sembuh dari penyakit atau setidaknya bisa kurangi penderitaan yang mereka alami," kata Soeko.

Kegiatan itu, kata Soeko, juga dapat membantu para orang tua pasien anak penderita kanker. Menurutnya, para orang tua itu juga bisa merasakan dukungan atas kegiatan itu.

"Saya ucapkan terima kasih sekali lagi kepada YKAI, MNC Peduli dan Badan Pangan Nasional serta teman-teman dokter, perawat di RS Kanker Dharmais," tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)