alexametrics

NHTSA Sebut Kopling Honda CRF250 R Tidak Beres

loading...
NHTSA Sebut Kopling Honda CRF250 R Tidak Beres
Badan Keselamatan Amerika Serikat NHTSA memperingatkan pemilik Honda CRF250 R bermasalah. FOTO/ Ist
A+ A-
NEW YORK - Badan Keselamatan Amerika Serikat NHTSA memperingatkan pemilik Honda CRF250 R bermasalah, model trail Honda ini bermasalah pada bagian kopling yang dapat menyebabkan perputan mesin mengunci.

Seperti dilansir dari Ridepart, NHTSA bahkan merekomendasikan dealer untuk tidak menjual CRF250R apa pun hingga masalah diperbaiki. Sepertinya Honda sedang mengalami serangkaian masalah dengan garis motorcrossnya, dan kali ini, CRF250L menjadi perhatian dan masalahnya adalah masalah listrik.

Bahkan, pada sejumlah model 2018, Honda menyadari bahwa kabel yang dipasang belum terpasang dengan benar. Hal ini berpotensi merusak kabel yang terhubung ke fitur penting seperti lampu eksterior, dan panel instrumen spedemoter.



Menanggapi hal tersebut Honda mengeluarkan perintah Recall kepada pemilik salah satu dari 505 unit yang terkena dampak tersebut dan untuk segera dihubungi oleh Honda dan dealer dan akan memberikan penggantian kabel harness secara gratis. Nomor recall Honda JK7 dimulai pada tanggal 5 November 2018.

CRF250R dilengkapi dengan mesin baru. Bore dan stroke mesin 249,4 cc ini telah direvisi, sehingga diklaim lebih baik dalam hal akselerasi dan tenaga.

Dikatakan bahwa daya mesin naik 9 persen, kecepatan dari jarak 10 meter pertama naik 3 persen, dan kecepatan untuk mencapai jarak 30 meter naik 3,6 persen.

Sasis dan suspensi dikembangkan dari CRF450R, dengan jarak sumbu roda 3 milimeter lebih pendek dari CRF250R sebelumnya. Suspensi depan juga telah diganti dengan model upside down 49 mm merek Showa.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak