alexametrics

Ajak Milenial Siap Industri 4.0 l

PTI Gelar Paragon Innovation Summit 2018

loading...
PTI Gelar Paragon Innovation Summit 2018
PT Paragon Technology & Innovation (PTI) mengadakan Paragon Innovation Summit 2018. FOTO/ Intan/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Dalam rangkaian acara menyambut ulang tahun ke-33, PT Paragon Technology & Innovation (PTI) mengadakan Paragon Innovation Summit 2018.

Acara ini menemukan para tokoh kreatif dengan generasi muda Indonesia melalui serangkaian seminar, pameran, kompetisi dan aksi sosial yang bertujuan untuk mendorong para milenial siap untuk berkarya dan berinovasi hadapi industri 4.0

Chief Marketing Officer PTI, Salman Subakat, mengatakan bahwa kehadiran industri 4.0 yang ditandai dengan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi seluruh sektor kehidupan, yang akhirnya membuat tingkat persaingan antar negara semakin kuat.

"Untuk itu, seluruh elemen masyarakat, baik individu maupun pelaku industri, peelu terus berkreasi dan berinovasi agar dapat memajukan daya saing Indonesia di tingkat global," ujar Salman dalam pembukaan Paragon Innovation Summit 2018 di Gedung Sabuga ITB, Bandung, Jumat (12/10/2018).

Indonesia sendiri menurut Global Competetiveness Report tahun 2017-2018, menduduki peringkat ke-36 dari 137 negara dalam hal daya saing inovasi. Peringkat ini naik lima tingkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Salman menyarankan bagi anak-anak muda yang sudah beruntung atau familiar dengan dunia digital untuk langsung menjalankan ide-ide yang dimiliki.

"Paling gampajg gini, banyak perusahaan startup itu hadir dari isu sosial, jadi isu sosial itu yang coba dipecahkan untuk dijadikan bisnis," tegas Salman.

Paragon Innovation Summit ini sendiri baru pertama kali digelar oleh PTI. Sebelumnya serangkaian roadshow telah dilakukan di beberapa kota besar seperti di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak