alexametrics

Laporan Baru Ungkap Detail Rahasia Kehebatan Huawei Mate 20 Pro

loading...
Laporan Baru Ungkap Detail Rahasia Kehebatan Huawei Mate 20 Pro
Huawei memberikan banyak nilai premium untuk perangkat andalan terbarunya, Huawei Mate 20. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Huawei diketahui memiliki trio smartphone untuk diperkenalkan pekan depan. Bocoran terkait perangkat pun hilir-mudik di dunia maya, khususnya Huawei Mate 20 Pro yang menjadi ponsel paling di tunggu-tunggu saat ini.

Rumor telah bocor berkali-kali. Namun sebuah laporan baru telah muncul dengan rincian lengkap pada setiap aspek terakhir tentang ponsel cerdas pabrikan China itu.

Laman WinFuture, Jumat (12/10/2018), menyebutkan, karakteristik paling penting dari perangkat ini adalah kamera. Seperti diungkapkan sebelumnya, sensor utama di bagian belakang bakal membawa resolusi 40 MP. Sensor itu dikombinasikan dengan aperture f/1.8 dan teknologi baru yang disebut "FusionMind" yang akan menggabungkan empat piksel menjadi satu.

Teknologi di atas membuat kualitas gambar yang dihasilkan perangkat jauh lebih baik dalam skenario cahaya rendah. Sama seperti P20 Pro, Mate 20 Pro juga akan menyertakan kamera telefoto lengkap dengan bukaan f/2.4. Tapi resolusinya telah mengalami peningkatan yang sangat besar dari 8 MP menjadi 20 MP. Selain itu, lensa baru sekarang mendukung zoom optik 5x bukan hanya 3x.

Seperti yang diharapkan, konfigurasi belakang akan dilengkapi oleh kamera 8 MP baru lengkap dengan lensa sudut lebar baru yang menggantikan sensor monokrom sebelumnya. Bersama-sama, semua sensor ini juga akan memungkinkan gambar ultra-makro, memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dari jarak hanya 2,5 cm. Catatan terakhirnya, perlu diperhatikan bahwa kamera depan 24 megapiksel juga akan hadir memperkaya keunggulan ponsel.

Di luar departemen kamera, Huawei Mate 20 Pro akan menampilkan layar 6,39 inci yang sedikit lebih besar dari perkiraan. Tepiannya melengkung di kedua sisi untuk tujuan keindahan dan pemindai sidik jari dibenamkan di-layar bawahnya.

Panel ini diatur untuk menerima peningkatan besar dalam resolusi atas Mate 10 Pro tahun lalu menjadi 3.120 x 1.440p. Sementara pada topik layar, di atasnya akan duduk agak lebar. Ini adalah rumah bagi teknologi pengenalan wajah 3D yang baru yang menggunakan Vertical Surface Emitting Laser (VSEL).

Secara jeroan ponsel, seperti ditegaskan oleh Huawei, mereka membawa Kirin 980 dan berjalan pada kecepatan clock maksimum 2.6GHz. Meskipun daftar sertifikasi sebelumnya mengungkap keberadaan varian dengan RAM 4 GB, tampaknya sebagian besar pasar, termasuk Eropa, akan menerima RAM 6 GB sebagai model dasar.

RAM tersebut kemudian digabungkan dengan pilihan ruang penyimpanan seluas 128 GB, 256 GB, atau 512 GB. Bahkan daya penyimpanannya bisa diperluas 256 GB melalui kartu nanoSD yang dikembangkan oleh Huawei. Informasi yang ada juga menyebutkan Huawei menyiapkan versi RAM 8 GB.

Beralih ke baterai, pabrikan memberikan daya 4.200 mAh. Baterai itu mendukung metode pengisian cepat 40W baru yang disebut SuperCharge 2.0. Teknologi itu memungkinkan pengisian daya listrik 70% hanya dalam waktu 30 menit.

Tidak seperti Apple, charger cepat baru akan datang di dalam kotak atau satu paket dengan perangkat. Pada catatan terkait, pengisian daya nirkabel cepat juga bisa diadopsi Huawei Mate 20 Pro, meskipun pengisi daya ini wajib dibeli secara terpisah.

Mengikuti jejak seri P20 dari Huawei, ketahanan air dan debu akan disertakan ke dalam perangkat. Walaupun peringkatnya diatur untuk meningkat dari IP67 ke IP68.

Fitur lain yang ada di ponsel di antaranya, dukungan untuk NFC, Bluetooth 5.0, dan Gigabit WLAN dengan dukungan dual-band. Ponsel diketahui beroperasi dengan Android 9 Pie lengkap bersama EMUI 9.0.

Huawei Mate 20 Pro akan tersedia dalam balutan empat warna, yaitu hitam, biru, twilight, dan hijau baru. Harga diharapkan mulai sekitar USD1.100 dan ketika datang ke rilis, pengiriman akan dimulai pada awal November atau akhir Oktober.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak