Si Biru Tangguh dan Ramah Lingkungan

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 07:29 WIB
Si Biru Tangguh dan Ramah Lingkungan
Si Biru Tangguh dan Ramah Lingkungan
A A A
PANASONICmerilis rangkaian produk AC tangguh terbaru yaitu si-BiRU dengan 4 tipe AC yang diklaim memiliki banyak kelebihan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menjalani kehidupan yang lebih baik.

Selama 100 tahun terakhir, Panasonic selalu berinovasi dalam menghadirkan solusi teknologi bagi masyarakat di seluruh dunia. “Seiring dengan terus berkembangnya ekonomi kelas menengah di Indonesia, pasar AC di Indonesia juga terus bergerak pesat,” ujar President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu.

Untuk itu, lanjut dia, Panasonic selalu ber upaya menghadirkan kehidupan yang lebih baik, sesuai dengan tagline peru sahaan, A Better Life A Better World. “Melalui pengalaman 60 tahun di dunia bisnis AC, kini Panasonic hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan AC tangguh, si-BiRU.” imbuhnya.

Mengusung produk yang tahan lama, antikarat, nyaman, serta dapat diandalkan, rangkaian produk si-BiRU yang tangguh hadir dengan berbagai teknologi terbaru dari Panasonic. Si-BiRU melambangkan beragam keunggulan.

Diaman B berarti bandel, tangguh di tegangan listrik rendah. ‘’AC si-BiRU mampu beroperasi pada tegangan listrik yang tidak stabil dan rendah hingga 160V, selain itu hemat listrik,’’terang Seigo Saifu. Sedangkan i melambangkan irit konsumsi listrik.

AC Panasonic ini sudah tersertifikasi dan meraih efisiensi energi paling tinggi dengan rating bintang empat dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sehingga menghasilkan pendinginan yang cepat dan disertai dengan konsumsi listrik yang hemat.

Sedangkan R berarti Ramah Lingkungan, dimana AC Panasonic ini menggunakan Refrigerant 32 generasi baru yang lebih ramah lingkungan dan tidak merusak lapisan ozon dan lebih cepat dingin. Sedangkan U memiliki arti Umur Panjang, karena AC ini juga tangguh melawan korosi.

Outdoor (bagian unit luar) AC Panasonic menggunakan material khusus Superdyma yang membuat AC antikorosi dan tahan lama, cocok untuk iklim Indonesia. Dan fitur terbaru blue fin di evaporator dan condenser membuat AC tidak mudah bocor dan tangguh.

“2018 adalah tahun yang penting bagi kami. Tahun ini, Panasonic berumur 100 tahun dan 58 tahun kerjasama Panasonic dengan Gobel,” tegas Seigo Saifu. Seigo menambahkan, diluncurkannya si- BiRU menjadi visual kunci bagi Panasonic untuk berkomunikasi di pasar Indonesia.

Hal ini menurut dia, perlu dilakukan jika melihat pasar elektronik Indonesia yang punya potensi bagus seiring pertumbuhan populasinya. Si BiRU diluncurkan dengan empat tipe AC, yakni yang ber ukuran 1/2 PK, 3/4 PK, 1 PK, dan 1,5 PK. Panasonic menilai, pasar air conditioner (AC) di Indonesia masih sangat menarik.

‘’Penetrasi produk AC di Indonesia baru sekitar 30%,’’kata Sales Director PT Panasonic Gobel Indonesia Kensuke Miyaji. Assistant General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia,Heribertus Ronny mengatakan, Bagi Panasonic, BiRU bukan hanya soal warna.

BiRU melambangkan fitur-fitur utama yang mencerminkan ketangguhan AC terbaru Panasonic. “Selain itu, AC si-BiRU dapat berumur panjang karena menggunakan material khusus SuperDyma yang mampu bertahan walaupun dalam kondisi cuaca yang ekstrem sekalipun,”katanya.

AC si-BiRU juga dilengkapi dengan teknologi Blue Concept pada material evaporator yang membuat AC bebas karat serta tahan lama. Hal ini juga telah dibuktikan melalui salt spray test.

AC si- BiRU juga sudah terlindungi dari bahaya korsleting karena PCB dilapisi dengan bahan silikon. ‘’Dilengkapi dengan panjang pipa yang mencapai 20 m, instalasi AC si-BiRU menjadi lebih mudah dan fleksibel,’’paparnya.

Sejak Januari 2015, AC Panasonic mendukung program perlindungan lapisan ozon dengan menggunakan R32, yaitu refrigerant generasi baru yang ramah lingkungan (refrigerant non-HCFC) dan tidak merusak ozon, sesuai dengan peraturan pemerintah melalui Kementerian Perindustri Nomor 41/MIND/ PER/5/2014, aturan untuk menggunakan bahan ramah lingkungan yang bebas CFC & HCFC.

“Semua AC Panasonic telah tersertifikasi dan meraih efisiensi energi paling tinggi dengan rating bintang empat dari Kementerian ESDM sehingga menjadikan pendinginan yang cepat dan disertai konsumsi listrik yang hemat,” tutur Heribertus Ronny.

Seiring dengan perubahan cuaca yang sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir, AC si-BiRU dari Panasonic yang tangguh dan juga sejuk sangat cocok untuk digunakan masyarakat Indonesia.

Dengan teknologi Jepang yang canggih serta ramah lingkungan, AC si-BiRU membawa banyak kelebihan bagi masyarakat Indonesia untuk menjalani kehidupan lebih baik.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5662 seconds (0.1#10.140)