alexametrics

Ridwan Kamil Pastikan Grup Facebook LGBT di Garut Hoaks

loading...
Ridwan Kamil Pastikan Grup Facebook LGBT di Garut Hoaks
Kelompok LGBT. FOTO/ Ist
A+ A-
BANDUNG - Beberapa hari lalu dunia maya sempat dihebohkan dengan munculnya grup facebook yang diduga mengandung unsur LGBT di Garut.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun angkat bicara, ia mengatakan bahwa itu hanyalah hoaks. Grup facebook itu dibuat hanya untuk merusak nama baik Garut saja.



"Jadi itu sebenarnya tidak exist, diteliti ternyata tidak ada aktivitas, mengidentifikasikan kalo itu gaada," ujar Ridwan saat ditemui di gedung Sabuga ITB, Bandung, Jumat (12/10/2018).

Ia menambahkan bahwa jaman sekarang mudah untuk mendapatkan pengikut di facebook.
"Hari gini kan facebook bisa bei followers," tambahnya.

Selanjutnya, Ridwan, mengatakan bahwa grup itu memang sudah diblokir namun muncul lagi, hal seperti ini bisa jadi ada skenario kerawanan sosial.

Soal kasus grup Facebook LGBT ini, kata Ridwan, telah di usut oleh kapolres Garut, mereka yang mengindikasikan itu tidak ada, tidak seperti yang dikhawatirkan.

Diberitakan sebelumnya, warga Garut dihebohkan dengan grup Facebook gay yang dikhususkan bagi siswa SMP dan SMA.

Hal itu pun sontak memantik reaksi dari berbagai pihak, termasuk Kemkominfo. Melalui keterangan persnya, pihak Kemkominfo menyatakan telah memblokir grup tersebut setelah mendapat surat elektronik dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak