Meriahkan Ramadan, Anak Muda Madiun, Ngawi dan Magetan Percantik Fasilitas Publik

Sabtu, 23 Maret 2024 - 13:04 WIB
loading...
Meriahkan Ramadan, Anak Muda Madiun, Ngawi dan Magetan Percantik Fasilitas Publik
Fasilitas publik seperti lampu PJUdi sejumlah desa di Madiun, Ngawi serta Magetan. Foto/IST
A A A
MADIUN - Karang Taruna (kartar) di Madiun, Ngawi, dan Magetan kompak membangun berbagai fasilitas publik atau fasilitas umum (fasum) di desa masing-masing. Aksi sosial ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan Ramadhan Heppiii 2024.

Koordinator Heppiii Community di wilayah Madiun Anggit Putranto MP mengatakan ada 15 karta Heppiii Community yang ikut dalam kegiatan Ramadhan Heppiii. Karta yang terlibat ini semua menggelar kegiatan yang bertujuan untuk membangun desa masing-masing.

”Sesuai dengan tema Ramadhan Heppiii yakni Bersama Melakukan Kebaikan, jadi semua kegiatan memang diarahkan agar memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar karta berada,” kata Anggit, Sabtu (23/3/2024).



Kegiatan itu beragam, ada yang membuat cermin cembung yang ditempatkan di sekitar perempatan atau persimpangan yang rawan kecelakaan. Dengan adanya cermin cembung ini para pengguna kendaraan bisa melihat situasi kendaraan dari arah berlawanan dengan mudah.

”Kegiatan ini dilaksanakan oleh karta Dagangan Madiun, mereka memasang 15 titik cermin cembung,” imbuh Anggit.

Sedangkan Karta 76Heppiii Community Candi Mulyo saat kegiatan Ramadhan Heppiii ini membuat dumpal dan tiang bendera sebanyak 30 unit. Kemudian untuk Karta Jiwan Madiun melakukan pengecatan fasilitas umum seperti gapura, dan renovasi pos kamling.

“Kalau Karta Baleasri Magetan ada pengecatan fasum dan peralatan kesekretariatan karta. Kemudian Karta Tanjung Sepreh Magetan juga ada pengecatan fasum. Untuk Karta Plumpung Magetan ada penambahan lampu PJU (penerangan jalan umum),” terangnya.



Untuk karta Bangunrejo Kidul Ngawi ada pembuatan papan nama jalan dan rambu jalan. Karta Mangunharjo Ngawi ada pengadaan lampu untuk penerangan lapangan voli. Kemudian Mantingan Ngawi ada pembuatan tapal batas desa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9544 seconds (0.1#10.140)